• Breaking News

    Gagal Jadi Calon Bupati, Seperti Ini Curhatan Obed Nego Depparinding

    Obed Nego Depparinding : Internet
    MAMASA - Obed Nego Depparinding yang gagal dalam proses pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa pada Pilkada 2018, mengungkapkan curahan hatinya beberapa saat lalu.
    Ditemui di kantor KPU Mamasa, Obed meminta agar asas demokrasi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) tidak dihilangkan. "Jangan hilangkan demokrasi di Mamasa, yang sudah menjadi warisan orangtua kita sejak dahulu," ujarnya.
    "Saya ini tidak lagi berbicara sebagai calon kepala daerah. Tapi sebagai orangtua di tanah kelahiran saya agar demokrasi tetap dilakukan di Mamasa," lanjutnya.
    Mantan bupati Mamasa yang hanya menjabat kurang dari dua tahun itu juga mengecam tindakan pengurus partai politik yang seenaknya mempermainkan para pasangan calon di daerah.
    "Kita sudah diberikan rekomendasi, kemudian ditarik kembali. Ini merupakan sikap yang semena-mena yang terkesan mempermainkan orang-orang yang ada di daerah," tuturnya.
    Sekadar informasi, berkas pendaftaran Obed-Benyamin ditolak oleh KPU Mamasa sebab hanya didukung oleh dua partai politik dengan jumlah lima kursi. Masing-masing Gerindra tiga kursi dan Hanura dua kursi.
    Sementara berdasarkan PKPU nomor 15 Tahun 2017, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yang ingin maju pada Pilkada 2018, minimal didukung 20 persen suara yang ada di DPRD Kabupaten Mamasa atau minimal enam dari 30 kursi di DPRD Mamasa berdasarkan Pileg 2014.Tribunnews.com

    No comments