• Breaking News

    Agenda Dan Rute Jokowi Selama Di Makassar, Agar Tidak Terjebak Macet Hindari Rutenya

    Jokowi : Internet
    MAKASSAR – Bertolak dari Ambon Presiden Joko Widodo dan ibu Negara Iriana Jokowi beserta 7 menteri dan rombongan malam ini telah dijadwalkan akan tiba di kota Daeng (Makassar), Rabu, 14/2/2018.

    Dari informasi yang dihimpun selama masa kepemimpinan presiden Jokowi sudah tujuh (7) kali melakukan kunjungan ke Kota Daeng. Namun untuk kunjungan kali ini selain Makassar, Jokowi dan rombongan juga telah dijadwalkan menggelar setidaknya empat acara di Kab. Gowa danTakalar.

    Lalu apa saja rencana agenda Presiden Jokowi dan rombongan atas kedatangannya di Makaasar. Berikut agendanya :


    Rabu, 14 Februari 2018

    1) Pukul: 19.00 
    Presiden Joko Widodo dan rombongan tiba di Lanud Hasanuddin


    2) Pukul: 19.30 wita
    - Jokowi tiba di Hotel The Rinra, Tanjung Bunga, Makassar
    - Menginap


    Kamis, 15 Februari 2018

    1) Pukul 08.00 Wita, Presiden RI dan romb. meninggalkan Hotel Rinra Makassar menuju lapangan Syeh Yusuf Discovery Kab. Gowa.




    2) Pukul 09.00 Wita, Presiden RI dan romb. tiba di Lapangan Syeh Yusuf Discovry Kab. Gowa dilanjutkan penyerahan KIT (Kartu Indonesia Pintar), sebanyak 1.500 PKH dan 1.700 KIP, apabila cuaca tersebut tidak mendukung maka acara akan dipindahkan Balla Lompoa Gowa.

    3) Pukul 10.30 Wita, Presiden RI dan romb. menuju lokasi padat karya (pembangunan jalan) di Kec. Pattallasang Kab. Gowa.



    4) Pukul 11.30 Wita, Presiden RI dan romb. menuju RM. Limbung di Kel. Kalebajeng Kec. Bajeng Kab. Gowa.

    5) Pukul 12.30 Wita, Presiden RI dan romb. menuju Lapangan Makkatang Kec. Pattallassang Kab. Takalar dalam rangka pemberian sertifikat tanah sebanyak 5.000 meliputi :



    - Kota Makassar = 50
    - Kab. Gowa = 650
    - Kab. Takalar = 1.500
    - Kab. Bantaeng = 1000
    - Kab. Bulukumba = 1000
    - Kab. Jeneponto = 800


    6) Pukul 15.00 Wita, Presiden RI dan romb. menuju Kampus Unhas Jl. P. Kemerdekaan Kota Makassar dalam rangka menghadiri acara Forum Rektor se Indonesia yang rencana akan dihadiri oleh 1.474 Rektor.


    7) Pukul 16.00 Wita, Presiden RI dan romb. tiba di Kampus Unhas selanjutnya menuju Bandara.

    Tentu dengan kehadiran orang nomor wahid negeri ini selain akan menjadi tontonan bagi masyarakat juga akan membuat jalan menjadi semakin padat dan macet. Adapun sejumlah jalan yang diperkirakan akan paling macet di saat sore hari yakni daerah sekitar BTP, Jln. Perintis Kemerdekaan, Jln. Ahmad Yani dan beberapa titik jalan yang menjadi rute penjemputan/perjalanan Jokowi.(*)
      

    No comments