• Breaking News

    Haji Hasan Manja Kirim Pesan Duka Dari Mekkah

    Gambar Facebook























    Innalillahi wainna ilaihi rajiun..
    Kabar duka yang datang dari Mekkah telah disampaikan oleh H. Hasan Manja melalui akun facebook miliknya. 

    Hasan Manja yang saat ini telah menunaikan ibadah umroh turut menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya kerahmatullah salah seorang jamaah umrah asal indonesia. Belum diketahui pasti apakah Hasan Manja dan almarhum melakukan ibadah umrah melalui PPIU yang sama yakni KHASANAH Travel. Namun pada sebuah gambar yang sempat diunggah oleh H Hasan Manja mereka berdua nampak berpoto bersama saat berada di Masjid Al Haram Mekkah Al Mukarramah.

    Gambar Facebook
    Alamarhum yakni bapak Waskito Timbul (Bapak Eko) Jamaah asal Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat telah meninggal dunia tepat setelah selesai melakukan tawaf pada hari sabtu jam 07 pagi, 20 Januari 2018 waktu Saudi Arabiah. Tulis Hasan Manja

    Semoga almarhum khusnul khatimah, diterima segala amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan mengikhlaskan kepergian beliau. Aamin yarabbal alamin.

    Di tahun 2016, Jemaah umrah Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Menurut Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, jumlah visa umrah yang telah dikeluarkan untuk Indonesia mencapai 699,6 ribu jemaah, meningkat 7,2 persen dari tahun sebelumnya. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah jemaah umrah terbesar ketiga di dunia. Dikutip dari laman databoks.katadata.co.id

    Sedangkan tahun lalu 2017 indonesia menempati urutan kedua  dengan jumlah jamaah 875.958   dengan kenaikan 25 persen dari tahun sebelumnya (2016). Sementara itu, jamaah Pakistan menduduki puncak daftar jamaah umrah dengan total 1.446.284, naik 45 persen dibanding tahun sebelumnya. Kemudian Orang-orang India datang berikutnya dengan 524.604 jamaah sementara 80.977 jamaah datang dari Bangladesh. Dikutip dari laman ihram.co.id.

    Tahun 2018 belum kami temukan data terkait jumlah jamaah umroh.

    No comments