Menjaga Dan Memilihara Pelanggan Agar Tidak Berpaling
Selama masa ekonomi, orang lebih selektif pada di mana mereka menghabiskan uang mereka. Ketika mereka memutuskan untuk membuka buku cek mereka, Anda ingin menjadi pilihan pertama mereka. Oleh karena itu, penting pelanggan Anda saat ini memilih untuk tinggal bersama Anda. Bahkan jika bisnis Anda lakukan dengan baik, pelanggan Anda dapat meninggalkan secepat mereka datang.
Ada lebih ke bisnis daripada hanya transaksi. Membangun hubungan membantu Anda membangun sebuah ikatan. Beberapa pelanggan bahkan bersedia membayar lebih untuk produk dan / atau jasa jika mereka memiliki hubungan pribadi dengan perusahaan. Dari perspektif PR, membangun hubungan adalah biaya-efektif karena satu-satunya biaya adalah waktu Anda.
Berikut adalah delapan cara untuk berinvestasi dalam hubungan ini:
1. Sentuh dasar sering. Jika mereka baru-baru ini menempatkan pesanan atau Anda berikan layanan, meminta mereka untuk umpan balik. Menunjukkan Anda peduli tentang tingkat kepuasan mereka berbicara banyak tentang komitmen Anda kepada mereka. Hal ini juga dapat menyediakan Anda dengan kesempatan untuk mendapatkan wawasan tentang produk dan layanan lain yang dapat Anda tawarkan untuk mendapatkan bisnis baru.
Jika mereka tidak melakukan bisnis dengan Anda dalam beberapa saat, periksa untuk melihat bagaimana Anda bisa membantu mereka. Hal ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat bahwa mereka mungkin membutuhkan produk atau jasa Anda.
2. Angkat telepon. Jika sebagian besar komunikasi Anda terjadi melalui e-mail, itu masih penting untuk mengangkat telepon sesekali untuk menyentuh dasar dengan pelanggan Anda. Interaksi pribadi merupakan elemen penting dalam membangun hubungan.
3. Branch out. Anda mungkin memiliki target pasar tertentu dalam pikiran, tetapi untuk mencapai itu tidak berarti bahwa Anda jaringan dengan hanya kelompok itu. Menemukan kelompok-kelompok yang tidak mencerminkan target pasar Anda dan membangun hubungan dengan anggotanya. Itulah manfaat dari jaringan. Orang yang Anda temui tahu orang-orang yang mungkin pelanggan masa depan.
4. Menjadi sumber daya. Melangkah keluar untuk membantu seseorang tidak selalu berarti Anda akan mendapatkan segera kembali pada usaha Anda. Merujuk pelanggan kepada mereka, membantu dengan acara atau menawarkan saran. Ketika mereka, atau seseorang yang mereka kenal, mencari produk atau jasa yang Anda tawarkan, Anda akan lebih mudah untuk menjadi yang terdepan dalam pikiran mereka. Semakin Anda mengenal mereka, semakin Anda akan dapat menawarkan bantuan dengan mengetahui kebutuhan mereka.
5. Tulis catatan. Menambahkan sentuhan pribadi ucapan terima kasih catatan untuk menunjukkan pelanggan penghargaan Anda untuk bisnis mereka tak ternilai harganya. Untuk dampak terbaik, kirimkan segera setelah acara tersebut.
6. Tailor pendekatan Anda. Pelanggan Anda bervariasi dalam beban kerja, gaya komunikasi dan keinginan untuk berbagi informasi, sehingga pendekatan Anda harus sama beragam. Jika pelanggan Anda tidak menghargai Anda hanya berhenti di, kemudian memanggil di muka untuk mengatur waktu atau mengajaknya keluar untuk minum kopi.
Namun pendekatan Anda harus asli dan dalam zona kenyamanan Anda atau mungkin menjadi bumerang pada Anda. Jika Anda tidak nyaman dengan tatap muka interaksi, Anda mungkin ingin memulai dengan mengangkat telepon.
7. Jadilah yang tepat dengan pertanyaan. Hal ini menunjukkan komitmen Anda ke tingkat tinggi layanan dan menetapkan keyakinan pada Anda dan perusahaan Anda. Juga, jika timbul masalah, mengambil tindakan dan membuat prioritas Anda untuk mengatasinya segera. Kadang-kadang kesalahan dan bagaimana kita mengatasinya memberikan kesempatan yang luar biasa untuk menunjukkan komitmen kami kepada pelanggan - mengambil situasi yang buruk dan membuatnya menjadi positif.
8. Dengarkan, dengarkan, dengarkan. Pelanggan Anda dapat memberikan isyarat yang mungkin gateway untuk memberikan sentuhan pribadi. Jika mereka menunjukkan bahwa anak mereka berangkat ke tahun pertama mereka kuliah, atau mereka mengambil liburan panjang ditunggu, menuliskan hal-hal ini di atas kalender sehingga Anda dapat bertanya bagaimana hal-hal pergi ketika Anda melakukan panggilan tindak lanjut. Atau mereka mungkin menyatakan bahwa itu adalah hari ulang tahun mereka pekan lalu. Menempatkan bahwa pada kalender Anda sehingga tahun berikutnya Anda dapat mengirim ucapan ulang tahun.
Membangun jenis hubungan membutuhkan waktu, apakah itu hubungan pribadi atau bisnis. Ini adalah bagian penting dari bisnis Anda untuk membantu mempertahankan dan mengembangkan basis pelanggan Anda. Sebagai bagian dari sehari-hari to-do list Anda, membuat sebuah titik untuk menyentuh satu pelanggan setiap hari. Anda mungkin akan terkejut pada dampak.a
No comments
Post a Comment