• Breaking News

    Bagaimana Penjualan Corong dapat membantu Anda memprediksi masa depan

    Pernahkah Anda mendengar Penjualan Corong? Ini adalah satu-satunya cara Anda akan pernah bisa meningkatkan penjualan Anda dengan memahami pelanggan Anda!

    Katakan di mana Anda berada dan di mana Anda ingin pergi.

    Anda mungkin memiliki ide umum di mana Anda berdiri tapi itu pasti akan lebih mudah dicapai jika Anda memiliki peta untuk menunjukkan, bukan?

    Hal yang sama terjadi dengan penjualan: Anda pasti tahu "lebih atau kurang" bagaimana pelanggan datang ke toko dan membeli, tetapi akan lebih mudah jika Anda memiliki grafik.

    Di sinilah Saluran Penjualan (kadang-kadang disebut "pembelian corong", "pelanggan corong", "saluran pemasaran", "konversi corong" atau bahkan "pipa penjualan": semua ini adalah hal yang sama). Gambar berikut menunjukkan bagaimana Anda mengubah memimpin menjadi prospek kemudian ke pelanggan.
     
    Kesadaran

    Apa itu: tahap kesadaran adalah tahap di mana orang "mendengar tentang Anda" atau "telah melihat Anda". Mereka sadar bahwa Anda ada tanpa benar-benar tahu Anda. Ini adalah titik masuk. Orang-orang akan HARUS tahu Anda sebelum membeli dari Anda.

    Cara mendapatkan orang di sini: iklan, promosi, dari mulut ke mulut, kampanye pemasaran, pemasaran gerilya ... metode apapun yang akan membiarkan orang tahu Anda ada akan membawa lebih banyak mengarah ke tahap kesadaran.

    Pendidikan

    Apa itu: Sebuah persentase tertentu dari orang-orang yang sadar Anda ada pergi ke langkah berikutnya. Di sini Anda "mendidik mereka": Anda membiarkan mereka belajar lebih banyak tentang merek Anda, apa yang Anda lakukan, apa nilai-nilai Anda, dll

    Apa yang harus saya lakukan: Orang-orang itu masih memimpin. Hal ini bagi Anda untuk mendidik mereka dan menunjukkan kepada mereka produk Anda: tidak melakukan penjualan agresif pada saat ini! Orang-orang yang tidak cukup siap untuk membeli belum! Informasi produk, deskripsi masalah / solusi ... ini adalah cara yang tepat untuk pergi.

    Evaluasi

    Apa itu: ini adalah tahap di mana orang berubah menjadi prospek. Jika mereka masih ada, itu berarti bahwa mereka entah bagaimana memiliki minat pada produk Anda. Namun, sekarang saatnya bagi mereka untuk berpikir melalui.

    Apa yang Harus Saya lakukan: tidak ada banyak yang harus dilakukan di sini: itu benar-benar waktu untuk prospek untuk mencerna semua info yang Anda berikan kepadanya dan membuat pikirannya. Tunggu: benar-benar? Tidak bisa saya mempengaruhi dia entah bagaimana? Tentu saja bisa! Mungkin sudah saatnya untuk memberinya versi demo, sampel gratis, dll Biarkan dia mengalami produk Anda sendiri: itu adalah cara terbaik untuk mempercepat dan mengkonfirmasi tahap ini dan membawanya ke tahap berikutnya.


    Keterlibatan

    Apa itu: pada tahap ini prospek ragu-ragu. Berikut ini adalah langkah yang sangat penting dari saluran Anda sebagai persentase besar orang tidak akan pergi melalui.

    Bagaimana untuk mendorong orang untuk tahap berikutnya: sekarang saatnya untuk membuat keputusan dan ini adalah sesuatu yang Anda tidak dapat lakukan untuk mereka. Apa yang Anda BISA lakukan namun dan membantu orang memutuskan dengan melemparkan sebuah tulang ekstra: diskon, penawaran terbatas, program hadiah khusus, dll



    komitmen

    Apa itu: Prospek telah memutuskan untuk membeli produk Anda! Selamat! Tapi ... tunggu. Penjualan tidak dibuat belum! Pada tahap ini Anda akan memberikan kontrak (offline) atau halaman pembelian (online): Anda masih mungkin kehilangan pelanggan potensial Anda pada tahap ini!

    Bagaimana untuk memastikan mereka mendaftar: itu benar-benar tergantung pada industri Anda. Mulailah dengan memastikan kontrak jelas, bentuknya tidak terlalu panjang atau rumit ... pergi langsung ke titik! Dapatkan penjualan pertama, repot-repot dengan detail kecil nanti!



    pembelian

    Apa itu: Hore! Kau berhasil! Prospek sekarang resmi pelanggan dan Anda telah menjual produk Anda!

    Apa yang berikutnya: Tunggu, itu belum selesai! Pernahkah Anda memperhatikan mengapa kita berbicara dalam hal "saluran"? Anda mulai dengan jumlah yang sangat besar dari orang-orang dan setelah banyak usaha Anda mengkonversi sebagian kecil menjadi pelanggan. Dari sisi profitabilitas, menjaga pelanggan yang sudah ada lebih menarik yang memperoleh yang baru. Tentu saja, Anda akan perlu untuk melakukan keduanya jika Anda ingin bertahan hidup (konsep "Bocor Bucket" *). Inilah sebabnya mengapa sekarang penting bahwa Anda membawa orang ke tahap terakhir.



    loyalitas

    Apa itu: Tahap akhir ini adalah di mana pelanggan menjadi "setia". Dia datang kembali untuk membeli lagi dan, akhirnya, berbicara tentang Anda merek di sekelilingnya.

    Cara mendapatkan dia di sini: Tidak ada trik sulap untuk mencapai titik ini, tetapi ada beberapa metode yang dapat mempermudah proses. Anda bisa mulai dengan mendapatkan pelanggan Anda informasi: email dan telepon misalnya. Dengan cara itu, Anda bisa menghubungi dia lagi lain kali produk serupa yang tersedia. Anda kemudian dapat menawarkan dia program loyalitas, diskon, hadiah ... semua metode dapat dianggap berdasarkan spesifik Anda. Jika Anda siap untuk mempertimbangkan solusi untuk meningkatkan loyalitas, saya mengundang Anda untuk membaca "The urus loyalitas pelanggan".



    Sekarang Anda tahu persis proses transformasi mengarah ke pelanggan. Hal ini bagi Anda untuk menentukan apa yang harus dilakukan pada setiap tahap untuk mendorong orang sebanyak mungkin melalui setiap tahap Saluran Penjualan.
    * The Bucket Leaky: basis pelanggan Anda adalah seperti ember dengan lubang di dalamnya. Bahkan jika ember Anda penuh dengan pelanggan setia, mereka perlahan-lahan akan bocor keluar dan Anda tidak punya pilihan lain selain membawa beberapa pelanggan baru secara teratur untuk menjaga bisnis Anda sampai.

    No comments