7 Aturan untuk Berbicara dengan Gatekeeper
Resepsionis, panitera, sekretaris dan asisten administrasi adalah "penjaga
gerbang" bisnis. Sebuah gatekeeper berpengalaman biasanya mahir skrining
panggilan dingin dan mengakui profesional penjualan yang mencoba untuk mencapai
pembuat keputusan tanpa janji. Ini adalah bagian dari pekerjaan mereka -
membantu pembuat keputusan untuk menghindari gangguan dan tetap produktif.
Taruhan profesional penjualan terbaik adalah untuk mengobati gatekeeper sebagai
sekutu potensial daripada musuh.
Untuk bertemu dengan keberhasilan yang lebih baik dalam berbicara dengan
penjaga gerbang dan menghubungi para pengambil keputusan, menjaga tips berikut
dalam pikiran:
Terkait: Bagaimana untuk Strike Up Percakapan Penjualan Dengan Seseorang Kau
Tahu
- Bersikap sopan dan memperlakukan penjaga gerbang dengan hormat.Ingat bahwa mereka melakukan pekerjaan mereka, sama seperti Anda, dan dalam kepentingan terbaik mereka untuk memastikan bahwa bos tidak terganggu tanpa alasan yang sangat bagus. Kekasaran tidak akan membantu Anda.
- Tinggalkan pesan rinci.Menyatakan alasan untuk panggilan Anda dan secara singkat menjelaskan mengapa Anda berpikir pengambil keputusan akan tertarik. Seorang pembuat keputusan yang sibuk tidak mungkin untuk kembali panggilan dari seseorang yang mereka tidak tahu dan yang belum menjelaskan apa yang mereka inginkan.
- Jadilah jujur dengan gatekeeper.Jangan mengklaim memiliki hubungan yang ada dengan pengambil keputusan jika Anda tidak, atau berbohong tentang tujuan Anda. Ketika penipuan terungkap, gatekeeper akan memastikan bahwa Anda tidak pernah bisa berbicara dengan pengambil keputusan. Selain itu, yang ingin melakukan bisnis dengan seseorang yang datang di sebagai tidak jujur? Itu membuat kesan yang buruk dan tidak mungkin untuk membantu kesempatan Anda.
- Mengakui bahwa gatekeeper benar-benar dapat membantu Anda.Orang ini mungkin tahu informasi yang berguna tentang perusahaan yang Anda tidak tahu. Jangan mengikat gatekeeper up terlalu lama-mereka memiliki penelepon lain dan pengunjung untuk berurusan dengan-tetapi mengajukan beberapa pertanyaan saat Anda memiliki perhatian mereka.Terkait: 7 Tips untuk Membuat Sukses Itu Pertemuan Pertama Krusial Dengan Prospect
- Membuat janji. Menjatuhkan tanpa janji jarang akan membuat Anda akses ke pembuat keputusan, dan gatekeeper tidak akan menempatkan Anda pada kalender di tempat, baik. Anda mungkin mampir untuk memperkenalkan diri kepada penjaga gerbang, meskipun-jelaskan tujuan Anda, meninggalkan kartu, dan kemudian menelepon kantor kemudian untuk membuat janji.
- Jadilah spesifik.Ketika meminta janji, memberikan gatekeeper kerangka waktu yang terbatas dan spesifik. Jika Anda membiarkan mereka tahu Anda hanya ingin sepuluh menit dari waktu pembuat keputusan, gatekeeper akan menyampaikan informasi tersebut ke bos mereka. Pembuat keputusan mungkin lebih terbuka untuk mengambil pertemuan jika mereka tahu sebelumnya persis berapa banyak waktu yang mereka butuhkan untuk mengambil keluar dari jadwal mereka untuk itu.
- Ambil petunjuk.
Jika Anda sedang berbalik berulang kali, maka sangat mungkin bahwa pembuat keputusan tidak ingin berbicara dengan Anda dan telah mengatakan kepada penjaga gerbang sebanyak. Gatekeeper mungkin tidak menyatakan ini langsung, tetapi jika Anda terus-menerus mengatakan bahwa pengambil keputusan tidak tersedia, mungkin sudah saatnya untuk mencoba pendekatan lain, seperti direct mail.
Sebagai seorang profesional penjualan, Anda kadang-kadang akan menemukan diri Anda berinteraksi dengan gatekeeper. Ingat dan ikuti tujuh aturan ini untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
No comments
Post a Comment