• Breaking News

    Felix Sang Youtubers No 1 Dunia Di Pecat YouTube

    Felix Kjellberg





















    Setalah insiden ucapan yang menyinggung rasis tahun 2017 kemarin, kabar YouTuber asal Swedia PewDiePie lama tak terdengar. 

    Namun kini, YouTuber gaul dan keren itu kembali dibicarakan lantaran sebuah pencapaiannya. Berdasarkan pantauan pada socialblade, channel YouTube pria bernama asli Felix Kjellberg itu sudah memiliki lebih dari 80 juta subscriber.
    Total Subscribe Channel PiwDiePie
    Jumlah pengikut kanal YouTube PewDiePie meroket dalam bebera bulan terakhir. Pada awal 2018 lalu, PewDiePie sudah memiliki sekitar 60 juta subscriber. 60 mil — pewdiepie ???? (@pewdiepie) January 21, 2018 'Dexerto'.

    Meningkatnya jumlah pelanggan channel PewDiePie disebut lantaran di tahun 2018 Felix selalu memuat konten yang lebih mendidik pada sejumlah videonya. Inilah yang membuatnya mendapatkan banyak subscriber. Memulai karir di kanal YouTube sejak tahun 2010, Felix kemudian dikenal sebagai superstar YouTube dengan penghasilan cukup besar.

    Pembawaannya yang kocak dan menyenangkan (kalau di Indonesia kayak ATTA HALILINTAR-lah) membuat jumlah pengikut kanal YouTube-nya meningkat pesat. Prestasi tersebut lantas membuat perusahaan besar seperti Disney untuk menjalin kerja sama secara eksklusif. 

    Felix bahkan tidak pernah absen mengisi konten penutup tahun yang dibuat oleh YouTube, YouTube Rewind. 

    DIPECAT YOUTUBE 

    Namun semenjak unggahan video berbau SARA yang menjadi viral bulan September 2017, PewDiePie kehilangan kontaknya dengan Disney. Langkah tersebut juga diikuti oleh YouTube. 

    Gara-gara insiden tersebut, YouTube juga memutuskan untuk tidak lagi mensponsori Felix pada acara yang disiarkan melalui YouTube Red. Season kedua dari acara Red yang bakal ditayangkan dalam waktu dekat juga dibatalkan. Tidak hanya sampai di situ. Kanal video PewDiePie yang dirintisnya sejak tahun 2010 bahkan tidak lagi terdaftar di rekomendasi Google kala itu.

    PROTES KE YOUTUBE

    Alhasil, PewDiePie lantas melakukan protes dengan menghapus akun keduanya "JackSpeticeye2" yang memiliki pelanggan sekitar satu juta subscriber. 

    Meski sudah meminta maaf atas insiden tersebut, YouTube tampaknya belum mau berhubungan dengan Felix. Sebab pemilik channel PewDiePie itu tidak terlihat dalam video YouTube Rewind 2017.

    Menurut keterangan yang diutarakan melalui video yang diunggah di kanalnya, YouTube memang sengaja tidak mengundang Felix. 

    Sepanjang karirnya ia banyak menyuguhkan konten hiburan. Terutama review tentang sejumlah game yang direkomendasikan pengguna. Bahkan, kebanyakan dari game yang sudah diulasnya menjadi populer. 

    Namun semenjak insiden SARA yang menimpanya September lalu,Felix tampaknya sedikit mengubah konten videonya. Meski konten hiburan seperti gaming, komedi, dan vlog masih tetap ada. Felix kerap menyuarakan opini pribadinya tentang keprihatinan terhadap sejumlah konten yang tidak layak. Sebagai info tambahan, Felix pernah mengulas game horor berjudul DreadOut yang dibuat oleh pengembang game Indonesia, Digital Happiness.

    TAKSIRAN PENDAPATAN PiwDiePie

    Per-tanggal 25 januari 2019, taksiran penghasilan channel PiwDiePie mencapai $ 1,3M-$ 21,5M, jika dirupiahkan dengan nilai tukaran saat ini Rp 14.105, berarti jumlahnya sekitar Rp 18,336,500,000,00 - Rp 303,257,500,000,00. 

    Sedangkan untuk tiap bulannya estimasi penghasilan PiwDiePie $ 112,1 K - $ 1,8 M atau Rp 1,581,170,500,00 - Rp 25,389,000,000,00. 

    Waoo banyak bangat yah gaess bahkan bisa saja lebih banyak dari perhitungan diatas. 

    Untuk lebih jelasnya kita liat hasil estimasi pembayaran PiwDiePie pada gambar berikut.
    Estimasi Earning Channel PiwDiePie

    No comments