• Breaking News

    Miris : Di Sulawesi Barat Antar Pasien Ke Rumah Sakit Terpaksa Pakai Perahu

    Sumber FOTO
    SULAWESI BARAT, KAREBATA' - Pelayanan kesehatan di daerah tertinggal, terluar, terjauh (3T) yang terdapat di sejumlah daerah di Sulawesi Barat (Sulbar) terlihat memprihatinkan.
    Jauhnya akses antara rumah penduduk serta tidak terimbanginya jumlah penduduk dengan keberadaan rumah sakit atau Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat).
    Di Sulbar, daerah 3T itu bisa dikatakan dapat ditemui disetiap kabupaten, yakni Kabupaten Mamasa, Mamuju, Mateng, Matra, Majene dan Polman. Dari daerah 3T tersebut terdapat daerah yang dinilai cukup memprihatinkan layanan kesehatannya, seperti halnya di Mamuju.
    Hal ini terlihat dari sebuah postingan salah seorang pengguna akun fb. Selain unggahan gambar ia juga memberi keterangan yang menjelaskan tentang suka duka dalam mengantar pasian ke RS. 
    Berikut keterangan tepat dibawah gambar pada postingannya
    "Ombak, badai serta lautan yg dalam hrs di lalui saat slah seorg pasien hrs di rujuk ke RS, mskipun hanya dgn Perahu yg sederhana, hal ini hrsnya mnjdi prhatian khusus bagi Pemerintah agar lebih mprhtikan fasilitas dan transfortasi kesehatan yg ada di daerah terpencil"
    Colek
    Pemdes KARAMPUAN
    pemkab MAMUJU
    dan smua Instansi yg trkait

    Tentu harapan pengungga dan seluruh masyarakat bahwa dengan tereksposnya kondisi yang memperihatinkan seperti ini, wilayah tersebut (Karampuan) khususnya dan seluruh wilayah 3T pada umumnya betul-betul dapat diperhatikan oleh pemerintah setempat.(*)


    No comments