• Breaking News

    Cara Praktis Membuat Donat Ubi Cilembu

    Salah satu aneka olahan makanan dari ubi cilembu adalah membuat donat ubi cilembu. Cara membuat donat ini sama dengan donat biasanya namun bahan baku yang digunakan kali ini adalah dengan menggunakan ubi cilembu.

    Bahan-bahan
    500 grtepung terigu
    100 grgula halus
    1 butirtelur
    150 grmargarin
    5 grragi instant
    1 bungkusmeses seres
    250 grubi cilembu
    selai coklat, kacang

    Cara Membuat Donat Ubi Cilembu

    1. Masukan terigu , telur, margarin, gula halus, dan ragi instan , dan ubi yg sudah di haluskan, uleni hingga kalis
    2. Tutup adonan dengan kain , tunggu sampai mengembang kira” 50 menit
    3. Setelah mengembang bentuk adonan bulat” , setelah selesai diam kan 15 menit agar mengembang lagi
    4. Panaskan minyak , lalu goreng donat sampai kuning kecoklatan .  
    5. Setelah matang, angkat dan tiriskan, diam kan, setelah adem bisa di oleskan selai coklat di atas nya dan di taburi meses seres atau kacang.

    Manfaat ubi cilembu

    Seperti yang kita ketahui ubi cilembu ini kaya akan manfaat. Manfaat ubi cilembu salah satunya dapat dijadikan  makanan untuk orang yang diet. Kandungan gizi pada ubi cilembu antara lain: Magnesium berguna untuk menyehatkan tulang, saluran arteri, darah, otot, dan saraf. Potasium berfungsi untuk menyehatkan ginjal, mengatur detak jantung agar berdetak normal. Karotenoid adalah Sejenis betakaroten yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit dan menyehatkan mata. Pemanis Alami yang terdapat dalam ubi. Rasa manis dalam ubi cilembutermasuk aman dan tidak terlalu berpengaruh pada naiknya kadar gula darah (glukosa) bagi penderita diabetes. Antioksidan Antiokidan (Anti kanker dan Anti tumor). Kandungan antioksidan tersebut mampu mencegah radikal bebas dan berkembangnya sel kanker serta tumor di dalam tubuh.Vitamin C berfungsi untuk mencegah penyakit, memperoduksi kolagen untuk mencegah penuaan dini bagi kulit seperti kulit keriput. Vitamin B tersebut mampu membantu mencegah penyakit serangan jantung dan pikun karena didalam tubuh terdapat homocyisteine yang diuraikan menjadi molekul sederhana dengan bantuan vitamin B6. Vitamin D baik bagi kesehatan ibu hamil, karena adanya kelenjar tiroid akan membantu merangsang bertumbuhnya hormon pada wanita agar lebih cepat hamil. Ubi cilembu juga bagus bagi kesehatan mata dan kulit serta  mencegah berbagai macam penyakit.