• Breaking News

    Cara Agar Bisa Lompat Tinggi Untuk Main Volly

     

    Salam olahraga, kali ini saya akan berbagi tips gimana agar bisa lompat dengan tinggi. 

    Banyak remaja yang hanya memiliki postur tubuh rata-rata orang indonesia, namanya juga orang indonesia, hehehe, dengan tinggi badan berkisar 160 cm - 167 cm, yang memiliki hobby olahraga harus dengan jangkaun tinggi, seperti Volly dan basket. 

    Jika tidak memiliki lompatan yang tinggi pastinya untuk memainkan olahraga ini agak sulit,  maka dari itu anda harus ditopang dengan jumping atau lompatan yang tinggi .

    Nah untuk memiliki lompatan yang tinggi tentunya harus berusaha dengan maksimal dong. hehehe....

    Oky sob... Berikut 3 gerakan yang saya terapkan sehingga saya bisa memiliki lompatan tinggi (Kira-kira 120 m)


    1. Siapkan sebuah lubang kecil yang menyerupai sumur dengan kedalaman 60 cm. lakukan lompatan naik turun selama yang kamu bisa, jangan lupa peregangan otot sebelum melakukan.
    2. Kengkreng atau loncat kodok, lakukan sampai anda merasa tidak sanggup untuk berjalan ( biasanya saya melakukan dengan jarak 50 m x 4 berrti 200 m).
    3. Sprint / lari cepat dengan full power.
    Lakukan ketiga gerakan tersebut setiap pagi dan sore selama seminggu, namun jika pada hari kedua anda merasa tak sanggup, maka tunggu beberapa hari sampai anda merasa sanggup lagi untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut.  Dan jangan lupa setiap selesai melakukan ketiga gerakan tersebut lakukan juga push up dan sit up semampu anda, tujuannya untuk meningkatkan power anda saat anda melakukan smash (memukul bola).

    catatan : saya hanya melakukan gerakan-gerakan di atas selama seminggu dan hasinya dapat anda lihat pada gambar dibawah. oh iya lupa, tinggi saya hanya sekitar 165 cm sob.



    Selamat mencoba. salam sukses dan salam olah raga.(nzr)