• Breaking News

    7 Adab Seorang Muslim Salah Satunya Harus Anda Miliki


    1. Tidak Mendengarkan musik, tidak mendekati perkatan kotor, tidak memperbanyak kata "Aku" (Ana), dan tidak mengikuti "muna' (angan-angan).
    2. Tidak menyakiti tentangganya, tidak terlalu benyak berkunjung kepada sahabat-sahabatnya, tidak bersumpah-sumpah kala berdagang, dan tidak ambisi untuk mencapai kuasa.
    3. Pakainnya senantiasa berwarna putih bersih, dengan bau wangi semerbak. Semangatnya senantiasa kuat, jiwanya ridha, tidak suka pada kehinaan dan tidak menerima pelecehan.
    4. Senantiasa berteman dengan orang-orang baik, menghindari kejelekan-kejelekan, menghormati tamu dan penjual wewangian, dan tidak menjadi abdi Dolar atau Rupiah (dinar dan dirham).
    5. JIka berbicara terasa lembutnya. Jika datang berkunjung, tidak memberatkan tuan rumahnya. Jika merasakan ada syubhat (keragua-raguan) dalam satu barang, menunggu hingga ada kejelasan dan jika melakukan kesalahan, akan segera meminta maaf.
    6. Memiliki  hujah-hujah yang kuat, harapan yang besar dan rasa takut yang tinggi. Membuang kesia-siaan dan menghindari ghibah dan fitnah.
    7. Wajahnya bersinar bagi setiap yang datang, ramah pada tamu, mukanya berseri laksana bintang.
    Itulah adab seorang muslim yang seharusnya kita miliki,, tidak hanya satu bahkan semua adab-adab tersebut wajib untuk kita tanamkan dalam kepribadian kita.Berbahagialah...

    No comments