• Breaking News

    Penting : Jngan Samasekali Menulis 4 Informasi Ini Di Akun Sosmed Anda


    Kamu pengguna sosial media yang aktif? Hati-hati sebelum kamu melakukan 4 kesalahan fatal ini. Ingatlah bahwa di sosmed yang dikatakan paling amanpun selalu ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab. Meskipun sosmed sekarang dijadikan sebagai tolak ukur kepopuleran seseorang, namun bukan hal yang bijak untuk membagikan informasi pribadi di sosmed yang bisa diakses oleh banyak orang. Nah, ini dia empat informasi penting yang tidak boleh dibagikan di sosmed.
    Nomor Telepon
    Membagikan nomor telepon di sosial media misalnya Facebook sama saja dengan mengundang orang-orang yang tidak kamu kenal untuk mengusik privasimu. Jadi, jangan salahkan orang lain jika mereka melakukan hal yang tidak baik atau tidak bertanggung jawab. Jadi, jika ingin tidak ada hal buruk mengganggumu maka hindari membagikan nomor teleponmu secara bebas di sosial media.
    Alamat Rumah
    Informasi pribadi lain yang tidak boleh dibagikan secara bebas di socmed adalah alamat rumah. Hal ini sama saja dengan mengundang orang yang tidak bertanggung jawab untuk menguntitmu. Apalagi jika kamu gemar berbagi foto pribadi keluargamu maka bisa membahayakan keselamatan keluargamu.
    Pekerjaan dan Nama Kantor
    Salah satu fungsi sosmed adalah sebagai ajang berbagi yang justru disalahgunakan sebab seringkali pengguna socmed berniat pamer namun dengan berbagi informasi pribadi yang seharusnya tidak menjadi konsumsi umum. Berbagi info terkait pekerjaan dan nama kantor mungkin terlihat sepele namun buat pihak yang tidak bertanggung jawab, mereka bisa menyalahgunakan informasi itu untuk melakukan tindak kejahatan dunia maya. Nah, kami tentu tidak ingin jadi korban kejahatan kan?
    Lokasi Terbaru
    Kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh pengguna sosmed tanpa mereka sadari adalah kebiasaan untuk membagikan lokasi terbaru melalui aplikasi yang ada di sosmed. Bisa terbayang kan jika ternyata sudah ada seseorang yang menguntit kamu dan menunggu kesempatan yang tepat untuk melakukan tindak kejahatan, maka jika kamu tetap melakukan kebiasaan ini sama saja dengan memberi kesempatan untuk terjadinya tindak kejahatan.

    No comments