• Breaking News

    Jika Risma Kalah Maka Pasangan Rasiyo-Lucy Akan Berikan Rp 500 Juta Setiap RW Di Surabaya

    Pasangan Rasiyo - Lucy Kurniasari akan mengucurkan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk setiap rukun warga (RW) di Surabaya.
    Program itu akan dilakukan, jika Cawali - Cawawali nomor urut satu ini terpilih dalam Pilwali Surabaya, 9 Desember nanti,
    "Program bantuan Rp 500 juta tersebut, sebagai wujud keseriusan kami Mbagun Suroboyo teko Pinggiran," tegas Rasiyo, Sabtu (7/11/2015) didampingi Ning Lucy.
    Agar proses pembangunan wilayah pinggiran cepat, pihaknya, kata Paklik Rasiyo, akan memberi kepercayaan penuh kepada masing-masing RW untuk membuat kreasi dan inovasi terkait prioritas pembangunan yang akan dilakukan.
    "Permasalahan masing-masing RW kan beda. Makanya mereka kita kepercayaan penuh. Yang penting bantuan Rp 500 juta benar-benar untuk percepatan pembangunan hingga menyentuh setiap RT (rukun tetangga)," tegas mantan Sekdaprov Jatim ini.
    Hal itu dinilai penting, karena selama beberapa bulan terakhir dia dan Ning Lucy blusukan dan sambang dulur di 31 kecamatan wilayah di Surabaya, Rasiyo melihat secara langsung, bahwa masih banyak kawasan pinggiran yang kondisinya memprihatinkan dan harus disentuh.
    "Itu buah dari pembangunan yang selama ini hanya terpusat di tengah kota saja," imbuhnya.
    Selain itu, jika Rasiyo - Lucy terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota lima tahun mendatang, pasangan SeRaSi ini juga akan memberikan bantuan keuangan untuk pembentukan koperasi di setiap RW. Dengan melibatkan para ibu, jamaah pengajian, atau karang taruna.
    Keberadaan koperasi itu sangat penting, karena koperasi merupakan soko guru ekonomi kerakyatan.
    "Hal terpenting lainnya, agar rakyat kecil dan tidak mampu diSurabaya tidak terjerat oleh bank tithil," imbuh Ning Lucy.
    Rasiyo menambahkan, visi yang diusungnya dalam membangunSurabaya tidak hanya membangun infrastruktur saja. Pihaknya juga akan memperkuat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) warga Surabaya dengan memperkuat iman dan takwa. Karena pendidikan agama merupakan hal penting dalam membentuk karakter kepribadian seseorang.
    "Inilah nanti yang akan saya tekankan," imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim ini.
    Untuk menekan kemudahan warga Surabaya berobat di puskesmas atau rumah sakit, Rasiyo - Lucy juga akan menerapkan kebijakan, bahwa selama memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Surabaya, bisa berobat di manapun.
    "Ini untuk memangkas birokrasi dan agar tidak ribet," tukasnya.
    Mobil kesehatan keliling secara mobile juga akan disiapkan untuk memberikan bantuan kepada warga jika setiap ada yang sakit dan membutuhkan pertolongan.
    "Semua layanan prima tersebut akan kita persembahkan untuk masyarakat Surabaya," janjinya.
    Untuk mewujudkan dan mempercepat visi, misi, dan program pembangunan tersebut, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini menyatakan akan merangkul semua pihak, baik stakeholders terkait, tokoh dan elemen masyarakat yang ada diSurabaya.
    "Makanya minta doa restu dan dukungannya memilih Rasiyo-Lucy, saat coblosan 9 Desember nanti. Semua untuk Surabaya ke depan yang jauh lebih baik lagi," tandas Lucy Kurniasari.

    No comments