• Breaking News

    Inilah Daftar Makanan Dan Minuman Khas Tanah Toraja

    Hidangan Utama : Anda akan menemukan berbagai jenis makanan tradisional Toraja pada upacara pemakaman tradisional dan ucapan syukur. Sebagai hewan kurban, makanan tradisional Toraja kebanyakan mengandung babi. "Pa'piong" adalah cara penduduk setempat memasak makanan tradisional mereka, yaitu di dalam bambu dengan api terbuka. Ada "Pa'piong Manuk" (ayam dicampur dengan santan, irisan batang pisang muda yang dikukus, dan rempah-rempah), "Pa'piong Ikan Mas" (ikan mas segar dicampur dengan santan, irisan batang pisang muda yang dikukus, dan rempah-rempah), "Pa 'piong Babi "(daging babi dicampur dengan "mayana", yaitu sayuran tradisional, dan rempah-rempah), dan "Pa'piong Kerbau" (daging kerbau dicampur dengan mayana). Selain Pa'piong, ada juga "Pamarasan", cara penduduk lokal untuk memasak makanan dengan bumbu hitam spesial Toraja. Ada "Babi Pamarasan" (babi yang dimasak dengan bumbu hitam Toraja), "Kerbau Pamarassan" (daging kerbau dimasak dengan bumbu hitam Toraja), dan "Tollo 'Bale Pamarrasan" (ikan mas air tawar dimasak dengan bumbu hitam Toraja). Makanan tradisional lain seperti "Babi Kecap" (babi yang dimasak dengan kecap manis pedas), "Lawo" (ayam dimasak dengan batang pisang muda dan pakis kemudian dibakar), dan "Masak Katapi" (ikan segar dimasak dengan buah 'kecapi') dapat ditemukan di warung tradisional atau rumah makan di pasar Bolu.

    Minuman 

    "Ballo" atau tuak lokal adalah minuman tradisional Toraja, yang dapat dengan mudah ditemukan di beberapa warung tradisional atau rumah makan (RM), seperti "RM Pong Buri" di Rantepao.Ada juga minuman tradisional non alkohol disebut "Tamarella Juice" atau "Terong Belanda" (cara penduduk lokal menamakannya). Minuman ini terbuat dari terung merah dan biasanya disajikan sebagai minuman selamat datang di beberapa hotel. Pengunjung juga dapat membeli minuman tersebut di beberapa restoran di Tana Toraja.

    Toraja juga terkenal dengan kopi Arabika, yang juga dikenal sebagai "Kopi Toraja". Salah satu produsen utama adalah PT. Toarco Jaya, yang telah memproduksi dan menjual kopi mereka selama bertahun-tahun. Perusahaan ini terbuka bagi pengunjung yang ingin mengunjungi pabriknya. Lihat "PT. Toarco Jaya" untuk informasi lebih lanjut.

    Makanan KhasToraja 

    Papiong BabiPapiong Manuk (papiong ayam)
    PamarasanPamarrasan (ikan mas)
    BalloTamarella Juice



    Diantara minuman dan makanan diatas mana yang paling anda sukai.

    No comments