• Breaking News

    Gara Gara Iklan DI FaceBook Eko Transfer Duit Rp 14 Juta Tapi Barang Tak Kunjung Diterima

    Sebut saja Eko Yulinto, harus gagal memiliki ponsel Sony Xperia Z1. Padahal pendatang asal Nganjuk Jawa Timur ini telah mentransfer uang sebesar Rp 14 juta. Namun barang yang ia pesan secara online dari toko online bernama Toko Plaza Elektronik tak kunjung diterima.
    Setelah sadar telah menjadi korban penipuan, Eko lalu melaporkan dugaan penipuan online tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pangkalpinang, Jumat (13/11).
    Kepada polisi, Eko mengaku ia tertarik dengan tawaran iklan jual beli hp yang diunggah akun facebook bernama Toko Plaza Elektronik.
    Apalagi diskon yang ditawarkan pada ponsel Sony X peria Z1 tergolong besar.
    Pemuda yang menetap di Kelurahan air itam Pangkalpinangberminat membeli ponsel senilai belasan juta tersebut.
    "Saya tertarik aja, karena alasan mereka sedang diskon besar-besaran," ujar Eko, Jumat (13/11).
    Setelah ada kesepakatan, Eko diminta mentransfer uang sebesar Rp 14 juta ke nomor rekening bank Mandiri 1360013943458 atas nama Ahmad Mulyono.
    Transeper dilakukan dalam dua tahap bertahap. Tahap pertama Eko mengirimkan uang sebesar Rp 8 juta dan tahap kedua Rp 6 juta.
    Setelah uang ditransfer nomor telepon yang terpampang di akun toko Plaza elektronik sudah dinonaktifkan.
    "Setelah saya dua kali transfer penjualnya sudah tidak bisa dihubungi lagi. Namor HP yang ada di facebook itu sudah tidak aktif lagi," ujarnya.
    Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi mengatakan kasus penipuan online tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. 

    No comments