• Breaking News

    Dengan Tema Mystical Toraja, Indonesia Meraih Best National Costume di Ajang Miss Supranational 2015


    Kabar bahagia yang membuat kita bangga datang dari ajang Miss Supranational 2015. Adalah wakil Indonesia, Gresya Amanda dengan busana bertema Toraja dipilih sebagai pemenang Best National Costume. 

    Amanda menggunakan kostum bertema Mystical Toraja berbobot 16 kg karya Dynand Fariz dan tim Jember Fashion Carnival. Kostum ini terinspirasi dari salah satu kekayaan budaya tertua di Indonesia yaitu Toraja, dengan rumahnya yang unik (Tongkonan).

    Gresya Amanda Maaliwunga atau akrab disapa Manda mewakili Indonesia di ajang Miss Supranatural di Polandia setelah terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia pada februari 2015. Melalui akun instagram miliknya, Amanda menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih berkat prestasi yang berhasil ia raih.
    “Sekali lagi terimakasih banyak kepada @officialputeriindonesia dan @jemberfashioncarnacal for the stunning Mystical Toraja, yes we’re chosen to be the best national costume, Miss Supranational 2015!,” – Gresya pada keterangan foto instagramnya.
    Kita harus bangga dan bersyukur atas keberhasilan Amanda yang semakin menggaungkan nama Toraja di dunia internasional. Dengan demikian, masyarakat dunia tidak (akan) hanya mengenal Toraja dengan “kematiannya” saja, melainkan Toraja yang kaya dengan seni budaya dan keindahan alamnya.

    Semoga keberhasilan Amanda menjadi “alat provokasi” atau “obat perangsang” bagi generasi Toraja dalam menjaga warisan budaya leluhur. Salah satu cara adalah dengan karya yang bermanfaat, bisa melalui tulisan, seni lukis, desain busana atau film.

    Perlu kita sadari bahwa Toraja mengandung nilai seni yang mahal. Ini adalah peluang potensial di pasar industri kreatif. Sudah beberapa brand yang lahir seperti Toraja Melo dan Tedong Simpo walau sebenarnya masih banyak yang “tertimbun”. Hanya saja, perlu diimani bahwa “menjual Toraja” jangan utamakan nilai materi yang bisa kita dapat, tetapi rasa cinta karena seharusnya kita bersyukur, semesta menghadiahkan surga di dunia bernama Toraja.



    Selamat buat Amanda dan mereka yang berkarya untuk busana Mystical Toraja! Indonesia Bangga!
    Sumber : globalbeauties.com

    No comments