• Breaking News

    Setelah Piala Presiden Akan Berlangsung Piala Panglima TNI


    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengatakan bahwa wacana pelaksanaan Piala Panglima TNI sudah berlangsung sejak lama. Turnamen tersebut, menurut Gatot S Dewa Broto, sudah digagas sejak jabatan Panglima TNI masih di emban olehJenderal Moeldoko.

    Jendral Moeldoko sendiri saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai Panglima TNI. Semenjak 8 Juli 2015 yang lalu, jabatan tersebut telah dipercayakan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo.

    "Piala Panglima TNI itu sebenarnya dimulai saat zaman pak Moeldoko dan antara peralihan dari Tim Sembilan ke Tim Transisi. Saat itu, pak Moeldoko menyatakan kesiapannya," urai Gatot S Dewa Broto selaku Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora.

    "Namun, pak Moeldoko minta tidak dibebankan dananya. Kini, kita sudah sama-sama mendengar jika Piala Panglima TNI merupakan keinginan pak Presiden, Joko Widodo, maka harus dilaksanakan. Pak Presiden ingin digelar November, kami pun harus siap," tuturnya.

    Selain Piala Panglima TNI, diwacanakan pula akan dihelat Piala Pangdam dan Indonesia Super Cup. Turnamen-turnamen tersebut, diharapkan mampu mengisi kekosongan kompetisi dan bisa berjalan lancar seperti Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

    No comments