Cara Mengetahui Ide Anda Bisa Menjadi Bisinis Yang Tangguh
Gregg Brockway telah meluncurkan merek utama yang mengatasi masalah kronis di sektor perjalanan. Tapi itu rasa sakit pindah rumah yang memimpin pendiri Hotwire dan TripIt untuk mengatasi usaha terbarunya. "Kami pindah beberapa kali," kata Brockway. "Setiap kali kami pindah, kami akan memiliki furnitur yang hanya tidak cocok di rumah baru kami, dan itu membuatku gila.
Istri saya telah menghabiskan banyak waktu mencari mereka [potongan],
memilih warna, kain, dan kemudian kami akan dasarnya memberikannya atau
menjual hal yang di craigslist atau toko konsinyasi.
Jadi Brockway meluncurkan Chairish, toko konsinyasi online untuk
kualitas antik furniture dan dekorasi rumah, bersama dengan istrinya,
Anna; mantan mitra Hotwire Eric Grosse; dan mantan mitra TripIt Andy Denmark. "Itu ide yang kita miliki dari pengalaman pribadi [dan] rasa sakit di sekitarnya," kata Brockway.
Idenya terbayar dengan cepat.
"Pada hari pertama, kami benar-benar menjual beberapa hal yang tanpa
pemasaran ... dan jumlah terkecil lalu lintas yang dapat Anda
bayangkan," katanya. "Kami hanya, 'Wow. Kami ke sesuatu.
Kepentingan awal dipimpin trio untuk percaya bahwa pasar mereka curated
bisa terbang, meskipun mereka telah melakukan sedikit di jalan dari
riset pasar. "Ada cara untuk melihat bisnis dan melihat itu bekerja," kata Brockway. "Biasanya, itu lebih jauh dalam bisnis.
Kebanyakan investor, mereka ingin datang onboard, ketika Anda dapat
menunjukkan kepada mereka bahwa Anda membuat lebih banyak uang dari
pelanggan Anda daripada biaya Anda untuk menemukan mereka. Ketika bisnis Anda sampai ke titik itu, itu super mudah. Anda pergi ke ras. Bagian yang sulit adalah, bagaimana Anda tahu jika Anda ke sesuatu sebelum angka mulai bergulir di?
Kami meminta beberapa pengusaha yang berpengalaman untuk memberikan kriteria mereka untuk bergerak maju dengan bisnis baru. Apakah ide Anda sesuai dengan tagihan?
1. Ide Anda memecahkan masalah.
Benar-benar ide mengganggu memberikan balsem untuk beberapa jenis
sakit, memecahkan masalah atau membuat hidup lebih nyaman, efisien atau
terjangkau.
"Pada tahap yang sangat awal, mungkin Anda, pendiri, hanya pengguna
Anda," kata Jessica Livingston, mitra di Mountain View, California
berbasis tahap awal akselerator Y Combinator, yang telah mendanai lebih
dari 700 startups. "Mungkin Anda sedang membangun sesuatu untuk memecahkan masalah Anda sendiri.
Tetapi kemungkinan bahwa jika Anda sudah melihat masalah tertentu yang memerlukan pemecahan, orang lain, juga. Pada tahun 2013, Y Combinator didanai satu perusahaan pendiri disebut Medisas.
Gautam Sivakumar, dokter, ingin mengatasi masalah yang signifikan
mengganggu rumah sakit: handoff pasien dan informasi medis penting untuk
dokter baru selama perubahan shift, yang dapat menciptakan kebingungan
yang mengarah ke sekitar 60.000 kematian setiap tahunnya.
"Dia mulai startup untuk dasarnya membuat perangkat lunak untuk
memfasilitasi proses ini sehingga tidak ada kesalahan dalam tulisan
tangan, dan tidak tersesat pada catatan lengket," kata Livingston.
Kadang-kadang memakan waktu tweaker untuk menentukan masalah yang sebenarnya.
Ketika Lisa Falzone dan mitra bisnisnya meluncurkan Sistem Revel
berbasis di San Francisco, rencana awalnya adalah untuk menjual sebuah
aplikasi pemesanan untuk restoran. "Kami berada dalam pertemuan dengan klien pertama kami mencoba untuk menjualnya aplikasi pemesanan," kata Falzone. "Dia seperti," Itu ide yang bagus ... tapi apa yang saya benar-benar membutuhkan adalah [point-of-sale] sistem. "
Dan dia terus dan terus tentang betapa ia benci berurusan dengan
perusahaan POS, dan tak seorang pun akan memanggilnya kembali bahkan
untuk panggilan penjualan. Aku benar-benar mengatakan kepadanya dalam pertemuan bahwa kita akan membangun untuknya. Itulah bagaimana kita memulainya. Kami menyadari bahwa titik penjualan adalah titik sakit besar. Oleh karena itu, kami melihat kesempatan besar untuk mengatasinya dan membuat kehidupan masyarakat lebih baik.
Revel Sistem sekarang menjual sistem iPad POS untuk bioskop, stadion,
pengecer, bahan makanan dan restoran, termasuk Baja Fresh Mexican Grill
dan Popeyes Louisiana Kitchen.
2. Anda berada di dalamnya untuk jangka panjang.
Jika Anda tidak berpikir Anda dapat dimasukkan ke dalam waktu dan energi untuk membawa ide Anda ke hasil, jangan repot-repot. Livingston melihat situasi ini sering di Y Combinator.
Ketika bisnis tidak tumbuh cukup cepat untuk menyukai pendiri, katanya,
"mereka datang kepada kami dan mereka mengatakan," Aku hanya tidak
bergairah tentang ide bekerja di kupon lokal. Hanya saja tidak menarik bagi saya. " Aku meletakkan kepala di tangan saya dan berpikir, Lalu kenapa kau mulai ini?
"Jujur saja," ia menambahkan, "Anda akan pergi melalui begitu banyak
masalah dan memiliki begitu banyak orang memutar sekrup pada Anda dan
hal-hal yang salah sepanjang kehidupan startup bahwa jika Anda tidak
memiliki cinta sejati dan gairah -dan aku benci gairah kata,
tapi aku harus menggunakannya dalam kasus-jika hal ini Anda tidak
memiliki gairah untuk ide, kemungkinan besar Anda akan menyerah.
Jason Lucash, co-founder dari Costa Mesa, California berbasis
OrigAudio, yang disiksa sampai $ 750.000 dalam penjualan pada tahun
pertama, menunjukkan memberikan waktu ide Anda untuk meresap dan
berjalan melewati orang-orang yang Anda percaya. "Anda ingin tidur di atasnya. Mungkin menunggu seminggu, "katanya. "Tampilkan beberapa teman dan keluarga, orang-orang yang benar-benar Anda percaya dalam lingkaran dalam Anda. Kemudian jika itu masih duduk cukup baik dengan Anda, pergi keluar dan mencoba untuk mengejar itu.
Gambar kredit: Maria Aufmuth
3. Orang-orang ingin mendapatkan tangan mereka pada produk Anda.
Orang lain harus bersemangat tentang ide Anda seperti Anda. "Apakah Anda memiliki sejumlah kecil pengguna yang menyukai produk Anda? Itu biasanya pertanda baik bahwa Anda ke sesuatu, dan Anda dapat menemukan cara untuk memperluas dari sana, "kata Livingston.
Mulai menguji gagasan dan menunjukkan prototipe untuk teman-teman, anggota keluarga dan, sesegera mungkin, pelanggan potensial.
"Saya pikir Anda harus mendongkrak 'Siapa yang peduli?"
meter, "kata Joan Schneider, CEO PR berbasis di Boston dan perusahaan
pemasaran terpadu Schneider Associates, yang mengkhususkan diri dalam
peluncuran produk. "Seberapa besar pasar?"
Saat Anda mulai memamerkan ide Anda, mendengarkan kata yang sulit dipahami. Cinta "Itu adalah sebuah kata yang benar-benar sulit didapat, tapi itu super kuat," kata Chairish di Brockway.
Tapi jangan menunda jika tidak mendapatkan dilemparkan pada Anda dari setiap orang yang Anda dekati.
Proses ini adalah tentang menemukan orang-orang yang pada akhirnya akan
ingin membeli produk Anda (dan menjadi penginjil dan / atau gerilya
pemasar).
Orang-orang yang mendapatkan apa yang Anda harapkan akan (dengan dolar
dan tanggapan mereka) membantu meyakinkan investor bahwa Anda layak
dukungan.
Validasi tidak akan selalu datang dari mana Anda harapkan: Brockway
mengatakan "banyak orang pintar" pikir TripIt, yang ia dirikan pada
tahun 2006 untuk mengatur jadwal dan membuat perjalanan lebih mudah,
adalah "ide bodoh, terutama beberapa yang lebih sukses kapitalis ventura
di Silicon Valley. Mereka mengatakan, 'Mengapa saya membutuhkan seseorang untuk mengatur perjalanan saya? Aku punya sekretaris untuk itu. " Tapi kami terus mendapatkan semua e-mail tersebut dari pengguna yang mengatakan, "Saya suka ini. Ini begitu besar. " Ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus dalam menghadapi orang-orang pintar yang hanya tidak mendapatkannya.
Itu fase pengujian awal juga dapat membantu Anda memahami nilai jual potensial untuk menyorot ketika pemasaran produk Anda.
Ketika Lucash dan rekannya Mike Szymczak mengembangkan prototipe untuk
OrigAudio pertama produk-berkelanjutan diproduksi lipat karton
speaker-mereka menyadari bahwa mereka telah menyadap permintaan konsumen
untuk, produk ramah lingkungan buatan AS, serta pasar audio panas. "Kami menunjukkan itu seperti 10 dari teman-teman kita dan meminta mereka jika mereka akan menggunakannya," kata Lucash. "Semuanya seperti, 'Ini mengagumkan. Saya benar-benar akan menggunakannya. Saya pikir ada potensi pasar massal. '"
4. Anda sudah terus itu sederhana dan menanggapi umpan balik.
"Banyak orang mengatakan, 'Aku benar-benar bisa membangun Expedia lebih
baik jika aku bisa mempertemukan udara, mobil, hotel, tujuan, kegiatan,
ulasan pelanggan ..." Setiap salah satu hal adalah masalah besar, dan
Anda tidak bisa melakukan semuanya dengan baik, sehingga Anda akhirnya
melakukan apa-apa juga, "jelas Brockway.
"Saya pikir itu bendera merah besar jika Anda hanya terus menambahkan
fitur dan fungsionalitas untuk produk inti Anda untuk mencoba dan
membuatnya lebih menarik bagi orang-orang."
Dengan scaling kembali pada lonceng dan peluit dari mendapatkan-pergi,
Anda dapat menghindari banyak kerumitan, perencanaan dan pengeluaran.
Ini pelajaran Brockway dan tim TripIt belajar dengan cara yang mahal:
"Kami memiliki rencana besar untuk membuat TripIt ini aplikasi
perjalanan-perencanaan benar-benar kaya yang membawa bersama-sama
informasi dari semua sumber yang berbeda dan memungkinkan Anda untuk
merencanakan perjalanan yang sempurna," kata Brockway . "Kami menempatkan semua hal ini bersama-sama, dan orang-orang tidak menggunakannya. Apa yang mereka inginkan adalah hanya sederhana, konsep folder secara online vanili yang membantu mereka mengatur informasi.
Jika, selama pengujian, Anda menemukan bahwa pengguna terfokus hanya
pada satu bagian dari ide Anda, pertimbangkan untuk membuang
bagian-bagian yang mereka abaikan.
"Kadang-kadang Anda juga melihat bisnis di mana metrik keseluruhan
mungkin sebenarnya benar-benar buruk, tetapi mereka mungkin memiliki
sepotong kecil dari produk atau segmen pelanggan yang benar-benar
bekerja, dan dengan berfokus di sekitar itu, dapat memiliki muncul
kembali pemandangan ini," Brockway kata.
"Kau punya sumber daya yang terbatas dan waktu yang terbatas, dan
perusahaan besar benar-benar hanya dapat melakukan satu atau dua hal
dengan baik."
Menambahkan Livingston: "Keep it simple, memulai dengan cepat,
mendapatkan umpan balik dari pengguna di luar sana, karena tidak ada
yang lebih baik daripada meluncurkan dan memahami bagaimana orang
menggunakan produk Anda." Untuk model peran, katanya, tidak terlihat
lagi dari PayPal. "Ketika mereka mulai, Anda bisa mentransfer uang melalui perangkat PDA. Mereka berpikir bahwa mereka akan meningkatkan dana pada itu, dan itu hanya cara itu akan menjadi.
Kemudian mereka mendapat panggilan dari pengguna eBay mengatakan, 'Hei,
aku melihat versi web Anda bahwa Anda memiliki sebagai contoh. Kami ingin yang di eBay. Kami ingin dapat menerima uang. " Akhirnya pendiri PayPal seperti, 'Oh, Tuhan. Ini adalah bagaimana orang yang menggunakannya. '"
5. waktu yang tepat.
Apakah pasar siap untuk Anda? "Banyak kali ide telah mencoba sebelumnya, tapi tidak berhasil. Kemudian mereka dibangkitkan, dan mereka bekerja kali ini, "kata Brockway.
Jika ide masa lalu menggigit di otak Anda, mencari tahu bagaimana dunia
berbeda hari ini daripada ketika ide melempem pertama kalinya.
Pengaruh mungkin termasuk teknologi baru atau banyak diadaptasi
(penjual Chairish manfaat dari mampu untuk mengambil dan meng-upload
foto dengan mudah dari smartphone mereka) dan baru atau undang-undang
diperbarui (seperti hukum minuman keras, mandat kesehatan dan legalisasi
ganja rekreasi).
Pikirkan Airbnb, yang pendiri diwawancarai dengan Y Combinator pada tahun 2008. Pada saat itu, Livingston dan timnya berpikir, Huh, apa ide aneh, tinggal di airbed seseorang.
Akankah crowdsourced, sensasi sofa-surfing telah bekerja sebagai tahun
sebelumnya juga, sebelum penilaian secara online, posting foto di
mana-mana dan penerimaan sosial pertemuan asing di internet? Mungkin tidak.
Sebagai CEO startup, Anda tidak dapat mengontrol apakah Anda datang dengan ide sebelum waktunya.
Tapi Anda dapat melihat tren dan pergeseran yang mungkin menandakan
waktu yang tepat untuk mengambil ide Anda melampaui tahap bohlam.
No comments
Post a Comment