• Breaking News

    FENOMENAL : 90 Batu Kali Tersusun Rapi Menyerupai Arca

    Gambar facebook
    CIBOJONG : Selain bencana yang tiada henti melanda negeri ini juga tidak sedikit fenomena alam yang cukup menakjubkan dan membuat masayarakat hampir tak percaya. 

    Pada Hari Kamis pukul 10.00 WIB telah terjadi peristiwa aneh, ditemukan warga yang akan beraktivitas ke sawah tepatnya di sungai Cibojong Desa Pasir Doton kecamatan Cidahu Sukabumi Jabar.. Terlihat penampakan ada sekitar 90 batu tersusun rapi seperti Arca / patung yang tidak mungkin disusun oleh Manusia.. Banyak warga yang datang untuk Melihat peristiwa itu dan aparat kepolisian datang ke situ untuk pengamanan. Seperti ini keterangan pada gambar diatas.

    Fenomena aneh ini telah tersebar luas bukan hanya di daerah Cibojong dan sekitarnya, bahkan sudah tersebar hampir keseluruh pelosok negeri ini. Mengapa tidak, susunan batu yang berada di sungai dengan aliran air cukup deras namun batu-batu itu tetap kokoh tersusun dengan teratur dan rapih.

    Gambar facebook
    Masyarakat beranggapan bahwa penyusunan batu-batu itu dilakukan oleh jin sama seperti pembangunan candi Prambanan, Brobudur dan beberapa candi lainnya. Namun sebagian juga masih tetap percaya bahwa itu hanyalah hasil kreatifitas masayarakt setempat.

    Siapapun pembuatnya yang pastinya itu adalah sebuah karya yang cukup kreatif, dan jika memang itu adalah buatan masyarakat setempat dengan jumlah susunan batu sebanyak itu maka sungguh amazing dan memiliki daya kreatifitas seni yang tinggi. 

    Gambar facebook
    Dengan Fenomena ini tentu mengundang reaksi para warganet sehingga merekapun memberi pujian terhadap pembuatan susunan batu yang indah itu. Berikut beberapa komentar dari netizen yang takjub melihatnya :

    Ady Putra "Walaupun itu buatan orang tapi kalau sebanyak itu amazing kreatif sebuah seni yang indah !! 

    Belum tentu kita sendiri mampu membuatnya... Walaupun ada yg menyebut rekayasa tapi hebat !! 
    Walaupun ada orang yang tak bisa menghargai seni ini tapi menurutku keren.... Bayangkan saja di tengah arus yang deras dan angin sungai yg menerjang tinggi batu batu itu tak goyah sedikitpun tetap berdiri kokoh.... Seni yang hebat dan kuasa Allah yang menakjubkan !!"
    Brul Edan Brul Edan "Ap sih yg Allah tidak bisa ITU mungkin peringatan bahwa tiada than selain allah"Vita Puspita Sari "klo ini manusia yg buat subhanallah dia pasti d beri akal n ilmu yg berlebih oleh allah swt,, susunan batu tdk tumbang d tengah arus yg deras,,sedangkan d darat aj kena angin pasti udh tumbang dgn batu yg ukurannya tdk.sama sprti it,, klo ini karya allah swt,, berti allah menunjukan kehebatannya agar manusia .sadar d ats lngit msi ada langit,jd tak ad yg tak mungkin klo ia berkehendak."Irwan R "Betul itu ciptaan allah, walaupun itu buatan manusia dan jin, mereka yg buat adalah ciptaan allah, semua yg dibumi dan dilangit iitu ciptaan allah, menurut saya itu buatan manusia kreatif,"Penasaran dengan susunan batu menyerupai arca tersebut, silahkan nonton videonya berikut. klik disini.



    No comments