• Breaking News

    Wah ! Di Daerah Ini Harga Rokok Sudah Mencapai Rp 30.000 Perbungkus, PT GUDANG GARAM Resah

    Wacana kenaikan harga rokok hingga Rp 50.000 per bungkus membuat resah. PT Gudang Garam meminta pemerintah tidak ikur membuat panas wacana.


    Akhir-akhir ini masyarakat dibuat gaduh dengan wacana kenaikan harga rokok 50 ribu Rupiah per bungkus. Banyak beredar berbagai kabar di media sosial, bahkan sampai daftar harga palsu di pengecer modern. Ternyata wacana bukan inisiatif dari pemerintah, kata Kasubag Humas PT Gudang Garam, Iwhan Tri Cahyono pada merdeka.com, Senin (22/8).

    Masih menurut Iwan, pihaknya mengakui ada kelompok tertentu menyebarkan wacana tersebut. Apakah sekedar mengurangi perokok di Indonesia, atau membunuh industri hasil tembakau, maupun tujuan lain.

    Kami yakin pemerintah dan semua pemangku kepentingan akan bijak menanggapi kabar-kabar yang bersifat agitatif dan mengadu domba seperti ini. Marilah kita semua menjaga situasi yang kondusif untuk membangun negeri, tambahnya.

    Seperti diberitakan pada laman merdeka.com, di beberapa toko di daerah pedesaan di Kediri kabar kenaikan harga rokok ini membuat pengecer menaikkan harga hingga 100 persen dari harga dasarnya.

    Misalnya rokok putih GG Mild biasa dijual Rp 13.400 dinaikkan menjadi Rp25 ribu. selanjutnya, Sampoerna Mild yang biasanya dijual Rp 18.000 menjadi Rp 30.000.

    No comments