• Breaking News

    Meriahkan Festival TIF Glenn Fredly Akan Datang Ke Toraja

    Artis ibukota berdarah Ambon, Glenn Fredly, akan ikut memeriahkan festival internasional, Toraja International Festival (TIF) 2016 yang akan berlangsung di objek wisata Ke’te Kesu’, 17-19 Agustus mendatang. Glenn akan tampil bersama groupnya, The Bakuucakar.
    Selain Glenn dan groupnya, beberapa musisi dari mancanegara juga akan memeriahkan festival tahunan yang sudah menjadi agenda pariwisata Toraja ini. Musisi mancanegara yang akan tampil, diantaranya Vieux Cissokho dan Maryam Kouyate dari Senegal, Helga Sedli dari Hongaria, Tony Jayatissa dari Malaysia, dan Kuwait Tune dari Middle East.
    Siaran pers yang diperoleh Karebatoraja.com dari penyelenggara TIF 2016, menyebutkan para musisi mancanegara dan ibukota ini akan berkolaborasi dengan beberapa kesenian sakral dari Toraja, seperti Pompang, Manganda, Manimbong, Madandan, Pagelu, dan Tominaa.
    “Yang menjadi fokus penampilan TIF 2016 tetap pada bentuk-bentuk kesenian sacral dari Toraja,” ungkap Franki Raden, Sang Maestro TIF.
    Frangki mengatakan, TIF 2016 juga akan menampilkan beberapa kesenian nusantara, diantaranya tarian Api Pepe-Pepe dari Gowa dan tarian Dayak Hudog dari Kalimantan Timur. Dia berharap dengan memboyong begitu banyak musisi dan seniman, baik dari luar negeri maupun dari ibukota, TIF akan semakin menarik buat wisatawan maupun media massa.
    “Selain pertunjukan kesenian dan tari ternama dari dalam dan luar negeri TIF juga akan menyelenggarakan kegiatan lain, diantaranya Lomba Paduan Suara dan Pameran Kerajinan yang akan dipusatkan di Palawa, Kecamatan Sesean. [karebatoraja]

    No comments