• Breaking News

    Dituduh Berkewarganegaraan Ganda, Ini Kata Menteri Arcandra Tahar

    Kabar tidak sedap menerpa Menteri ESDM Arcandra Tahar. Menteri yang belum genap satu bulan diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diisukan memiliki status kewarganegaraan ganda. Warga Negara Amerika Serikat dan Warga Negara Indonesia.

    Menanggapi hal tersebut, Arcandra kembali buka suara. Saat ditemui usai perayaan acara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kementerian ESDM, dia kembali membantah tuduhan tersebut. Arcandra bahkan memperkenalkan istrinya sebagai bukti jika dia masih berstatus warga negara Indonesia.

    "Ini istri saya, sudah kenal kan? Coba lihat tampangnya gimana? Orang Indonesia engga? Saya itu orang Padang asli, istri saya orang Padang asli. Lahir dan besar di Padang. Cuma saat kuliah S2, S3 saya di AS. Saya pergi ke AS pada 1996. Sampai saat sekarang saya masih memegang paspor Indonesia. Paspor Indonesia saya masih valid. Hayo, mau nanya apa lagi?," ujarnya diJakarta, Minggu (14/8). seperti diberitakan merdeka.com
    Arcandra menegaskan, proses perihal kepindahan status kewarganegaraan sudah dikembalikan. Dia bahkan menantang untuk mencek data yang ada di paspornya.
    "Saya masih pegang paspor Indonesia. Proses-proses yang di sana yang berkaitan dengan pertanyaan teman-teman sudah saya kembalikan. Jadi itu, coba lihat tampang saya kan, Bahasa Indonesianya masih medok. Silakan cek paspor saya," tegasnya.

    No comments