• Breaking News

    Khusus Islam Dan Kristian Wajib Baca Untuk Indonesia Lebih Hebat


    Salam sejahtera buat kita semua...
    saudara-saudaraku setanah air, tanpa memandang suku, adat, budaya dan terlebih agama. Tulisan ini tiada maksud memprovokasi meskipun di zaman ini sangat sering kita jumpai dua agama besar di dunia yakni kristian dan islam yang tidak jarang saling memojokkan diantara para penganutnya.

    Islam percaya bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang diutus oleh Tuhan.

    Kristian percaya bahwa Yesus adalah Tuhan

    Khusus di Indonesia, sekiranya dua kepercayaan ini masing-masing berdiri pada tempatnya, niscaya permusuhan diantara kedua penganut agama ini tidak akan pernah muncul.

    Namun yang terjadi adalah perseteruan yang di awali dari perdebatan dan akhirnya berunjung pada peperangan.

    Perdepatan yang terjadi tidak pada permasalahan mengapa islam percaya pada Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir bukan pula bahwa Yesus itu bukanlah Tuhan. 

    Namun yang menjadi pusat perdebatan adalah islam ingin agar kristian tidak percaya bahwa Yesus itu bukan Tuhan, begitupun sebaliknya kristian ingin agar islam tidak percaya bahwa Nabi Muhammad itu bukan nabi terakhir yang mesti di agung-agungkan oleh islam. 

    Dari permasalahan inilah yang akhirnya banyak terjadi caci dan maki terhadapap kepercayaan satu dengan yang lain, baik di cosmed maupun kehidupan nyata, dan lebih parahnya lagi cemoohan itu tidak jarang ditujukan pada nabi yang tak berdosa.

    Padahal jika kita ingin berbicara masalah kepercayaan, bukankah negara ini sudah menjamin kebebasan dalam menganut kepercayaan. Jadi jika ada diantara kita yang selalu melecehkan kepercayaan satu sama lain maka silahkan serahkan pada negara, karena saya rasa negara tidak akan menjamin sesuatu (apapun itu) yang ketika ada masalah jaminannya ditinggalkan begitu saja (negara bukanlah mafia).

    Kepercayaan jangan pernah diobok-obok, karena airpun jika sering diobok-obok maka ikan didalamnya kapan saja bisa menerkam anda.

    Biarkanlah islam percaya bahwa Nabi Muhammad adalah nabi utusan terakhir, dan Allah SWT adalah Tuhan Mereka.

    Biarkanlah pulalah Kristian Percaya bahwa Yesus Adalah Tuhan, dan Tuhan mereka adalah Yesus.

    Banyak peristiwa dimana kristian beralih kepercayaan pada islam hanya karena melihat ternyata dalam tubuh islam ada akhlakul karimah (sifat rendah hati, menghargai, peduli, silaturrahim dll). Begitupun sebaliknya, banyak islam yang beralih kepercayaan pada kristian karena melihat dalam diri Yesus ada Kasih.


    QS. Al Kafirun: 1-6
    " Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku "

    Roma 12 : 9-10
    " Hendaklah kasih itu jangan berpura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.
    Hendaklah kamu saling mengasihi dan saling mendahului dalam memberi hormat."

    Catatan terakhir, Indonesia adalah negara majemuk, majemuk suku, adat, budaya, agama dan terlebih lagi sumber (kekayaan) alamnya. Namun kemajemukan sumber (kekayaan) alam ini telah majammuk (terkuras) oleh tangan-tangan serakah yang tak ada KASIH dan PEDULI, maka inilah yang perlu kita perangi bersama-sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hebat.

    Jika menurut sahabat tulisan ini bermanfaat dan perlu diketahui banyak orang maka sebarkanlah. (nsr)