• Breaking News

    Polewali, Gara Gara Tidak Menghadiri Resepsi Pernikahan 4 Bersaudara Saling Bertikai 1 Tewas


    Warga Desa Polewali, Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Minggu (29/11/2015) siang, digegerkan peristiwa empat bersaudara yang bertikai dan mengakibatkan satu tewas, sementara tiga lainnya kritis.

    Adalah Syamsuddin alias Haru bin Sahi (42) tewas seketika setelah berduel dengan adiknya Darwis alias Dari dan Sudirman als Yudi als Uddin serta saudarinya Irawati.

    Darwis maupun Sudirman masih dirawat di RSUD Sinjai, sementara Irawati yang mengalami luka bacok di kepala mendapatkan perawatan di Puskesmas Sinjai Selatan dan jenazah Syamsuddin telah dibawa kembali ke kediamannya di Desa Polewali untuk dikebumikan.

    banyak cerita terkait cekcok maut anak anak dari Sahi Mintang tersebut.
    Diduga karena tersinggung dengan adanya cerita miring dalam keluarga, dimana Syamsuddin marah karena menduga Sudirman telah menuduh istrinya selingkuh dengan orang lain.

    Sementara cerita Irawati, bahwa semuanya berawal dari dirinya yang menegur kakak iparnya Masni yang tidak menghadiri acara perkawinan saudaranya, dan merasa tidak terima atas teguran Ira, Masni mengadu kepada Syamsuddin.

    Lain halnya penuturan keluarga dari Sahi, Rizal, yang sempat hadir digelaran resepsi perkawinan tersebut. Rizal yang meskipun agak terkesan tertutup akhirnya menuturkan hal yang dirinya ketahui.

    “Yang saya ketahui kejadian ini bermula dari kaki sapi, kemarin keluarga tersebut mengadakan pesta pernikahan. Darwis menyimpan kaki sapi yang sudah disembelih, mungkin untuk  dimasak sambil minum tuak. Pas kembali sudah tidak adami itu kaki sapinya,” ujar Rizal.

    “Darwis yang curiga kaki sapinya di ambil oleh kakaknya Syamsuddin, pun mendatangi rumahnya, namun yang dia temui hanya Masni. Masni mungkin beritahu suaminya kalau datang Darwis marah-marah, sehingga termakan omongan istrinya pun mengambil parang lalu mencari Darwis dan berkelahi sehingga dilerai oleh dua saudaranya, Sudirman dan Ira,” .

    Informasi lainnya, Darwis pada saat berduel dengan kakaknya tersebut hanya menggunakan batu untuk memukuli kepala kakaknya sehingga membuat Syamsuddin terjatuh dan Darwis akhirnya mengambil parang dari tangan kakaknya itu lalu menghujaninya dengan tikaman.


    Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Rahmat mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menunda pemeriksaan lantaran kondisi keluarga yang masih dalam suasana berduka.


    “Setelah pemakaman, baru kita panggil para saksi untuk dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Rahmat.

    No comments