• Breaking News

    Sejarah Terbentuknya Suku Pattae' Di Indonesia


    Katanya Indonesia adalah negara yang paling kaya di dunia namun faktanya Indonesia adalah jumlah penduduknya paling banyak yang hidup dibawah garis kemiskinan.

    Indonesia kaya akan kepulauannya dengan jumlah pulau kurang lebih 17.504. yang terdiri dari aneka ragam suku, bangsa dan bahasa, jumlah suku bangsa sekitar : 1.340 dan  jumlah bahasa sekitar : 546 bahasa.


    Dari setiap suku dan bahasa tersebut pasti memiliki sejarah tersendiri bagaimana awal dari berdiri atau terbentuknya suku-suku tersebut. 

    Adapun suku Pattae', tidak ada gambaran sedikitpun bagaiman awal dari terbentuknya suku dan bahasa tersebut, jadi jika ada teman-teman yang tahu tentang sejarah Pattae' silahkan di share melalui kotak komentar dibawah artikel ini agar teman-teman pattae' bisa tahu bagaiman sejarah terbentuknya suku kita. 

    satu hal jika memang belum ada catatan tentang suku pattae' maka marilah kita sebagai generasi muda membuat catatan itu dengan cara eksploitasi sumber budaya santun to pattae' yang selama ini telah terkubur bersama para nenek  moyang kita. Kita ciptakan suasana remaja yang solid dan patuh pada  norma agama, saya rasa itu lebih baik daripada catatan-catatan kecil yang tak berliteratur.

    Jangan sampai timbul perspektif bahwa to pattae' adalah orang tak bermoral dan berbudaya, itu bisa saja terjadi mane' jika kita lihat pola pergaulan remaja kita sekarang ini yang so' gaul dan keren dan semakin dekat dengan kebebasan ( bebas miras, bebas narkoba dan seks bebas ), jangan pernah letih untuk fazakkir (saling mengingatkan).

    Optimis...To Pattae' juga bisa. (+)

    Menarik juga #Sejarah Asal Mula TATOR


    No comments