• Breaking News

    Ridwan Kamil : Menyusahkan Saja, Seorang Anggota Bobotoh Ketahuan Curi Motor


    Walikota Bandung Ridwan Kamil mendatangi Polsek Menteng untuk memastikan keberadaan anggota Bobotoh Bekasi Agus Purnomo (21). Ditemani Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil langsung menginterogasi Agus.

    Agus yang mengenakan baju tahanan warna merah, menjelaskan kepada Emil mengapa ia mencuri. Menurutnya, saat itu ia dalam kondisi setengah sadar karena mabuk. Ia mengaku mengkonsumsi minuman keras di luar stadion GBK, setelah pertandingan final Piala Presiden selesai.

    "Minumnya rame-rame Pak di luar stadion. Ke dalam stadion bawa 1 botol," ujar Agus di Polsek Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/10/2015). 

    Ia mengaku tak memberi tahu Bobotoh yang lain saat memisahkan diri. Sebab menurut Agus, dari awal dirinya memang tidak berangkat bersama Bobotoh yang lain.

    Agus yang mengaku kehilangan ponsel, tak dapat memberitahukan hal itu kepada anggota Bobotoh yang lain. Namun ia telah memberitahukan keberadaannya kepada orang tuanya.

    Pria yang bekerja sebagai sales tersebut mengaku saat ini berdomisili di Wonogiri, Jawa Tengah. Namun ia mengaku sebagai Bobotoh Bekasi karena sejak kecil sudah bergabung dengan pendukung bola tersebut.

    Usai menginterogasi Agus, Emil kemudian meluapkan kekesalannya. Ia menegur Agus karena membuat para Bobotoh cemas.

    "Kamu nyusahin banyak orang tahu. Viking se-Jawa Barat nyari-nyari." kata Emil.

    Ia lantas menasehati Agus agar menaati perintah agama dengan menghindari mabuk-mabukan. Agus juga diminta untuk tidak bandel dan menyusahkan banyak orang.

    "Makanya kamu dengar kata agama. Jangan mabuk, makanya jadi begitu. Ngerakeun orangtua wae (malu-maluin orang tua saja)," pungkas Emil.

    Sebelumnya Agus diamankan di Polsek Menteng karena terpergok hendak mencuri motor di Jalan Kudus, Menteng. Ia sempat menjadi bulan-bulanan warga karena berusaha melarikan motor yang bukan miliknya

    No comments