• Breaking News

    Panglima TNI Janji Akan Usut Tuntas Perselingkuhan Seorang Perwira TNI Dengan Anggota DPR Arzetti Bilbina


    Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan perselingkuhan antara anggota DPR Arzetti Bilbina dan Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizki Indra Wijaya.

    "‎(Diusut) sampai tuntas. Pokoknya kita tidak akan menutupi TNI yang salah. Prinsipnya gitu‎," kata Mulyono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (26/10/2015).

    Mulyono mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki‎ hal tersebut. Namun, ujar Mulyono, dia tidak bisa memberikan komentar jika belum memiliki data dan fakta yang valid.

    "Masih dalam proses, kita tunggu hasilnya," ujar Mulyono.

    Sementara, Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, bila kabar tersebut benar maka sanksi pecat akan diberikan kepada Rizki.

    "‎Ada aturan di milter, kalau tentara berbuat zinah dengan keluarga militer atau dengan yang sudah berkeluarga, itu hukumannya dipecat," kata Gatot.

    Tidak hanya itu, Gatot menuturkan seorang TNI yang indisipliner seperti itu akan mendapat hukuman tambahan dari pengadilan militer. Nantinya, akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih dulu sebelum dibawa ke meja hijau.

    "Harus diadakan penyelidikan, penyidikan, dan berkas dikasih ke Jaksa Militer lalu ke Mahkamah Militer dan disidangkan. Nanti berdasarkan bobot atau berat pelanggaran yang dilakukan baru dihukum," tegas Gatot.

    Dandim Sidoarjo Letkol Kav Rizki Indra Wijaya digrebek di sebuah hotel tengah berduaan bersama Anggota DPR Arzetti Bilbina. Keduanya digrebek oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divif 2 Kostrad di Hotel Arjuno, Malang, Jawa Timur, Minggu 25 Oktober 2015.

    No comments