• Breaking News

    Paling Unik : Masjid Hanya Beralaskan Bumi dan Beratap Langit


    Masjid merupakan tempat beribadah setiap muslim. Bahkan dahulu fungsi masjid tidak hanya untuk beribadah saja, melainkan sebagai pusat kegiatan umat muslim. Mulai dari mengatur strategi perang hingga sebagai tempat untuk pembagian zakat dan sebagainya.

    Sekarang ini banyak masjid dibuat megah dan indah supaya umat muslim yang beribadah di sana lebih nyaman dan tenang. Bangunan masjid pada umumnya berlantai marmer, dengan atap yang megah. Tapi ada yang berbeda dengan masjid satu ini. Masjid unik beralas bumi dan beratap langit, tidak seperti masjid pada umumnya.

    Masjid Unik Beralas Bumi dan Beratap Langit, masjid unik di turki, masjid aneh, masjid arsitektur unik

    Masjid dengan arsitektur unik ini menarik perhatian para jamaah. Anda akan merasakan sensasi berbeda ketika melakukan sholat di masjid ini, sebab sholat dilakukan langsung beralas tanah dan tidak terdapat atap masjid untuk melindungi dari panas dan hujan.

    Masjid yang dimaksud bernama Masjid Shanke Yadem. Masjid ini berada di Turki. Selain bangunannya yang unik masjid Shanke Yadem menyimpan sejarah yang menarik untuk diketahui. Pencetus terbentuknya masjid tanpa lantai ini dari seorang yang miskin bernama Khairudin Afandi dari daerah pinggiran Turki.

    Khairudin Afandi mengumpulkan sedikit demi sedikit penghasilanya untuk membangun masjid yang megah dan unik ini. Ia harus rela menahan lapar demi menyisakan uangnya untuk pembangunan masjid. Selama bertahun-tahun akhirnya uang simpanan Khairudin cukup untuk membangun masjid.

    Masjid Shanke Yadem, nama itu ternyata mempunyai makna “Anggap saja saya sudah makan”. Subhanallah, ia rela tidak makan demi menyisihkan uang untuk membangun masjid hingga setiap harinya berujar dengan kalimat tersebut.

    Kini Masjid Shanke Yadem banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Bermacam-macam alasan mengunjungi masjid unik tersebut, mulai dari ingin menikmati suasana lain sholat di alam terbuka juga sekedar mengobati rasa penasaran terhadap kisah si miskin yang membangun masjid di Turki.

    Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

    No comments