• Breaking News

    Indonesia Urutan Ke 4 Negara Termiskin Di Dunia, Pemerintah Santai Saja



    Indonesia bisa jadi merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang kaya akan sumber daya alam. Namun, dengan kekayaan yang melimpah tersebut ternyata masih banyak penduduk Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan. 


    Terbukti, dari penduduk Indonesia yang berjumlah 270 juta jiwa, 11 persen diantaranya masih berada di bawah garis kemiskinan. Hal tersebut diungkap sendiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian (Sekjen Kementan) Hari Priyono. 

    "Ada sekitar sebelas persen penduduk Indonesia miskin dari 270 juta jiwa," ujar Hari Priyono saat membuka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXV di Jakabaring Sport Center, Palembang, Sabtu (17/10). "Nah, kita ada di urutan keempat di dunia sebagai negara termiskin." 

    Menurut Hari, sebanyak 75 persen warga miskin berada di wilayah pedesaan. Oleh karena itu, demi mengurangi angka tersebut secara nyata, diperlukan pembangungan di wilayah pedesaan. 

    Salah satunya adalah dari sektor pangan. Saat ini Indonesia tengah fokus mengelola sektor pangan dengan mengutamakan pasokan dari dalam negeri. Swasembada pangan juga merupakan hal yang harus terus dikembangkan dengan kerja keras petani, pemerintah daerah serta TNI dan Polri. 

    Lebih lanjut, Hari menambahkan jika program swasembada pangan tersebut sudah mulai menunjukkan hasil. "Ini sudah berhasil dari catatan BPS (Badan Pusat Statistik)," ujar Hari. "Ini kita genjot terus."

    No comments