Tips Sukses Dalam Bekerja Untuk Meraih Hasil Yang Besar
Tips Sukses Dalam Bekerja
– Orang mana yang tidak mau bekerja dengan gaji tinggi dengan posisi bagus
dan banyak teman. Memiliki pekerjaan adalah sebuah amanah yang perlu
kita jaga agar bisa menopang ekonomi keluarga. Bekerja di sebuah
perusahaan dengan jabatan yang kita emban harus bisa memberikan
kontribusi serta manfaat kepada perusahaan tempat dimana kita bekerja.
Sukses dalam bekerja dengan gaji tinggi, posisi bagus serta banyak teman
dan koneksi yang memudahkan kita dalam mendapatkan posisi pekerjaan
dengan bayaran tinggi, dan mungkin itu adalah tujuan bagi Anda bekerja.
Berikut 10 tips sukses dalam bekerja gaji tinggi posisi bagus Dan banyak teman (baca juga manfaat dan khasiat teh hitam).
Berikut Tips Sukses Bekerja
1. Bangun Kepercayaan Diri
Rasa percaya yang tinggi akan tumbuh dan menjadi kekuatan penuh bagi
orang yang ingin sukses. Rasa percaya diri akan tumbuh sendirinya jika
dalam tubuh kita memiliki energi positif yang membangun karakter kita,
salah satunya dengan berfikir positif tadi. Dengan berfikir kita bisa
maka kita bisa, itupun hal yang bisa menumbuhkan rasa percaya tinggi
dalam diri kita. Sukses berkarier adalah ketika seseorang dengan
mantapnya memberanikan diri menantang masa depan dengan penuh percaya
diri.
2. Konsentrasi Dan Fokus Kepada Tujuan
Setelah bisa bersyukur dan enjoy bekerja, kita lanjutkan dengan fokus
kepada tujuan dan konsentrasi bekerja. Banyak orang yang bekerja tidak
fokus akan pekerjaannya, terlalu banyak main blackberry, nge-game,
ber-internet ria, mengobrol dan kegiatan yang menghabiskan waktu di
kantor. Sebaiknya isi kekosongan waktu dengan hal-hal yang bermanfaat
dan bisa menunjang karir kita, misalnya mempelajari ilmu-ilmu baru
seperti belajar PDMS
atau hal-hal yang bisa membantu karir kita kedepannya. Fokus dalam
bekerja memang tidak mudah, banyak orang yang tidak fokus dalam bekerja
sehingga pekerjaan yang mustinya selesai dalam 1 jam menjadi molor 5
jam, bukankah itu sebuah pemborosan?. Lakukan hal-hal efektif dalam
bekerja, tanamkan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan itu dalam
waktu yang cepat, maka Anda-pun pasti bisa melakukannya.
3. Bersyukur dan Nikmati Pekerjaan Anda
Bekerja adalah sebuah nikmat yang diberikan TUhan kepada kita, sudah
sepantasnya kita bersyukur akan apa yang kita kerjakan dan kita lakukan
sehari-hari. Bekerja adalah tanggung jawab yang kita emban, dan dengan
bekerja kita bisa menafkahi orang-orang yang kita cintai dalam keluarga
kita. Bersyukur adalah cara yang bisa membangkitkan semangat bekerja
dalam hidup. Kadang kita selalu merasakan bahwa pekerjaan kita tidak
adil dan merasa kurang dihargai. Fikirkanlah sejenak bahwa apa yang
telah kita dapat adalah karunia Tuhan dan akan diminta
pertanggung-jawabannya kelak. Nikmati pekerjaan Anda dan jangan
dijadikan beban dalam hidup ini, karena orang yang sukses akan menerima
semua konsekwensi dalam bekerja. Orang sukses akan melihat semua beban
pekerjaan adalah “tantanga” untuk bisa menang dalam hidup ini. Jadi
enjoy saja dalam bekerja.
4. Tiru Sifat Anak Kecil
Lho kok harus seperti anak kecil?, maksud saya adalah tiru sifat anak
kecil yang selalu mencoba dan mencoba. Lihatlah anak Anda yang selalu
mencoba bangkit ketika ia belajar berdiri dan berjalan. Anak kecil
umumnya akan selalu mencoba dan mencoba dalam pertumbuhannya sampai ia
bisa berdiri dan berjalan. Begitu pula diri Anda, Anda harus bisa
bangkit dan bangkit dari segala cobaan dan ujian dalam pekerjaan Anda.
Orang sukses akan selalu mencoba dan mencoba dan pasti berhasil.
5. Antusias Kepada pekerjaan Dan Tugas Baru
Jadilah orang yang selalu antusias terhadap tugas dan pekerjaan baru.
Anggaplah tugas itu sebagai sebuah game atau permainan yang harus Anda
menangi dan akhiri dengan kemenangan. Survey membuktikan orang yang
selalu antusias dalam hidup akan merasakan nikmatnya hidup mereka dan
tidak menjadikan hidup mereka menjadi sangat membosankan.
Dan di dalam pekerjaan, jika Anda suka tantangan itu yang akan
membawa Anda kepada perubahan gaji Anda. Percaya atau tidak bahwa banyak
orang yang tertantang mendapatkan gaji besar dengan keluar dari
perusahaan sebelumnya oleh karena antusias dengan tugas atau pekerjaan
baru di perusahaan baru.
6. Jaringan Pertemanan Yang Sehat
Teman kerja adalah aset bagi mereka yang ingin sukses dalam
pekerjaannya. Teman dalam bekerja maupun jaringan teman dalam lingkungan
pekerjaan harus Anda jaga dan selalu berhubungan dengan mereka baik
lewat BBM, email dan lain sebagainya. Mempererat hubungan relasi dengan
teman akan sangat berguna jika kelak Anda membutuhkan info-info seputar
lowongan pekerjaan yang Anda bidik untuk meningkatkan pendapatan gaji
Anda.
Selalu menghargai pendapat teman dan bangun hubungan baik dengan
teman kerja. Lingkungan kerja dan suasana kerja yang baik akan
menjadikan kualitas pekerjaan kita semakin baik pula. Dan tentunya
komunikasi yang baik akan tentu menguntungkan bagi perkembangan karir
kita di masa yang akan datang.
7. Memperkaya Ilmu Hidup dan Kehidupan
Sebenarnya apa hubungan antara sukses dalam berkarier dengan
memperkaya ilmu hidup dan kehidupan. Ketahuilah jika ilmu hidup dan
kehidupan dengan sukses berkarier adalah ibarat koin yang memiliki dua
sisi yang saling berhubungan. Dengan mempelajari ilmu hidup dan
kehidupan akan membuat Anda semakin bijaksana dalam mengambil semua
keputusan. Keputusan dalam bekerja pada akhirnya pasti akan berpengaruh
kepada kehidupan keluarga Anda, jadi ilmu hidup dan kehidupan Anda harus
diperkaya setiap hari agar Anda tidak salah dalam melihat hidup ini di
jalan yang benar. Semakin anda belajar ilmu kehidupan, dunia Anda akan
semakin terisi dengan kebijaksanaan dan penuh dengan tanggung jawab.
8. Bantu Sesama
Sukses berkarier bukan karena faktor keberuntungan seseorang semata,
namun ada faktor lain yang bisa mempengaruhinya. Sebut saja faktor
“tangan Tuhan” yang selalu berbicara ketika ada keajaiban yang
menghampiri Anda. Keajaiban tersebut tidak datang dengan sendirinya, ada
beberapa hal yang memungkin itu terjadi. Diantaranya adalah jika kita
mau menolong sesama, saling membantu kesusahan orang lain, rajin
berderma, selalu memberikan pertolongan kepada orang lain, sering
bersedekah. Hal-hal itulah yang mungkin banyak orang yang menjadi lupa
daratan ketika sukses menghampirinya. Banyak kesuksesan yang tidak
dibarengi dengan niat baik, sehingga sukses itu cepat datang dan cepat
pergi. Sukses yang hakiki adalah ketika kita ingat dan membantu orang
lain.
9. Berfikir Positif
Selalu berfikir positif akan membuat seseorang menjadi selalu kreatif
dalam hidupnya. Apa saja akan ia kerjakan demi menunjang kariernya
dalam bekerja. Apabila ada hal yang negatif menimpa dirinya, maka ia
akan jadikan itu sebagai hal yang membangun dirinya kearah yang lebih
baik. Dalam berkarier untuk mendapatkan gaji besar serta posisi yang
baik, berfikir positif adalah hal yang mutlak dimiliki oleh seseorang
yang ingin sukses. Jadikanlah semua kejadian dan hal-hal terkecil apapun
dalam hidup ini adalah positif bagi Anda. Berfikir positif juga akan
mendatangkan hal yang positif pula. Jika otak kita berfikir bahwa kita
bisa melakukannya, maka kitapun akan bisa melakukannya, percayalah.
10. Pasrah Dengan Hasil
Setelah kita berupaya dan berusaha dengan maksimal, maka hasilnya pun
kita ingin maksimal pula bukan?, namun sebagai seorang manusia yang
percaya dengan kekuatan Tuhan, maka sepantasnyalah kita menyerahkan diri
akan hasil yang akan kita peroleh setelah kita berusaha semaksimal
mungkin. Tidak boleh takabur akan hasil yang pasti kita dapatkan. Semua
itu tergantung kepada Tuhan dalam menilai pekerjaan kita. Kita hanya
bisa berusaha dan berupaya untuk mengupayakan semaksimal kita, namun
hasilnya kita serahkan kepada yang Maha Kuasa.
Demikian 10 tips sukses bekerja
jika ingin mendapatkan penghasilan besar, posisi bagus dan banyak
teman. Semoga bermanfaat dan silahkan membagikan artikel ini kepada
teman dan kerabat Anda.
No comments
Post a Comment