Bagaimana Menjalankan Bisnis Rumahan
Apakah Anda sedang merencanakan sebuah imperium atau hanya melakukan sedikit pekerjaan dari rumah, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui
Jumlah orang yang bekerja dari rumah terus meningkat: beberapa mungkin telah menyiapkan sepenuhnya pada mereka sendiri, tetapi yang lain mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan di samping pekerjaan mereka.
Lebih dari 3 juta warga Inggris telah mengadakan pekerjaan kedua dalam enam bulan terakhir dan selanjutnya 1,5 juta telah meluncurkan bisnis mereka sendiri untuk menambah penghasilan dari pekerjaan utama mereka, menurut penelitian dari Direct Baris Home Business Asuransi.
Dalam 12 bulan terakhir saja, telah terjadi peningkatan 34% pada orang mendirikan bisnis di rumah menurut Freelancer.co.uk, sebuah website untuk freelancer mencari lebih banyak pekerjaan atau ingin bantuan spesialis. Lebih dari setengah dari mereka telah berubah kamar tidur mereka ke tempat kerja mereka, ia mengatakan, dengan dapur tempat yang paling populer di samping bekerja dan 9% bahkan mengubah taman gudang ke kantor.
Tapi apakah itu bisnis utama Anda berjalan dari kantor khusus, atau pekerjaan sampingan Anda lakukan di meja di bawah tangga, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk membuatnya bekerja.
1. Beritahu petugas pajak
Anda harus membiarkan HM Pendapatan & Bea Cukai tahu bahwa Anda telah memulai bisnis dalam waktu tiga bulan mulai sehingga Anda mengatur untuk membayar kontribusi asuransi nasional yang sesuai dan siap untuk self-assessment. Jika Anda bekerja sendiri Anda harus mendaftar dengan HMRC sebagai pedagang tunggal. Rincian apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mulai bekerja untuk diri sendiri berada di situs HMRC.
2. Dapatkan akuntan
Ini mungkin terdengar seperti beban yang tidak perlu, tetapi seorang akuntan akan berpengalaman dalam mengetahui apa biaya yang dapat Anda harapkan untuk mengimbangi sebagai pengeluaran bisnis dan dapat menghemat biaya mereka beberapa kali. Jika bisnis Anda sedang dijalankan dari rumah Anda mungkin dapat mengklaim untuk beberapa biaya menjalankan properti Anda, misalnya bagian dari tagihan pemanas Anda. Anda dapat menemukan akuntan lokal melalui situs ICAEW, atau meminta teman-teman untuk rekomendasi.
3. Berinvestasi dalam filing cabinet
"Pendapatan bisa datang dan memeriksa Anda menjaga tingkat yang cukup catatan, terutama untuk bisnis baru," kata Tim Walford-Fitzgerald, manager pajak senior di akuntan carteran HW Fisher. "Ini akan melindungi Anda jika ada penyelidikan pendapatan. Ada hukuman hingga £ 3.000 jika Anda tidak menyimpan catatan yang tepat." Bahkan jika Anda hanya menjual barang di eBay atau menjalankan kelas kebugaran di rumah Anda perlu mencatat pembayaran yang Anda terima. Anda tidak perlu untuk membuat sebuah rekening bank terpisah HMRC akan memeriksa rekening bank pribadi Anda jika perlu.
4. Beban klaim
Untuk menjaga tagihan pajak serendah mungkin Anda perlu tahu apa yang dapat Anda klaim pengeluaran bisnis yang sah. Beberapa biaya akan langsung berhubungan dengan bisnis Anda, seperti saluran telepon terpisah atau broadband. Orang lain akan memiliki tujuan ganda dan perpecahan antara pribadi dan bisnis digunakan, seperti:
• bunga KPR (tapi tidak pelunasan modal) atau menyewa jika Anda penyewa
• Menjalankan biaya seperti panas, cahaya dan air dan lisensi TV jika alat penting
• Perbaikan rumah Anda atau menambahkan meja dan rak buku ke ruang yang ada
• Pajak Dewan
• Mobil atau van - untuk daftar tunjangan untuk biaya bensin dan berjalan pergi ke situs web HMRC
"Jangan serakah dengan mengklaim 100% untuk penggunaan bisnis atau Anda akan bertanggung jawab atas pajak capital gain pada bagian bahwa ketika Anda menjual rumah Anda. Pastikan Anda membagi biaya secara adil dan wajar," kata Walford-Fitzgerald.
"Salah satu metode adalah untuk mengetahui berapa banyak kamar Anda miliki di rumah Anda, dan mengidentifikasi berapa banyak dari mereka kamar yang Anda gunakan untuk bisnis dan menghitung berapa banyak waktu yang Anda benar-benar menggunakan kamar ini untuk bisnis," kata Emily Coltman, kepala akuntan di FreeAgent, yang menyediakan sistem akuntansi online untuk freelancer dan usaha kecil.
"Sebagai contoh, jika Anda seorang dekorator freelance Anda mungkin menghabiskan satu atau dua jam seminggu menulis buku-buku Anda di rumah, jika Anda seorang PR konsultan wiraswasta atau desainer web, Anda mungkin juga melakukan sebagian besar Anda bekerja di rumah. "
Atau, Anda dapat mengklaim flat rate untuk pengeluaran Anda berdasarkan jumlah jam kerja - saat ini tingkat adalah £ 10 per bulan jika Anda menggunakannya selama 25 sampai 50 jam per bulan naik menjadi £ 26 untuk 101 jam atau lebih.
5. Asuransi
Anda tidak perlu memberitahu perusahaan asuransi rumah Anda jika Anda hanya melakukan pekerjaan kantor seperti menggunakan komputer atau telepon dan melakukan dokumen. Jangan periksa peralatan kantor Anda tertutup. LV, misalnya, meliputi Anda hingga £ 5.000 komputer dan peralatan lainnya sebagai standar. Jika Anda memiliki saham, kas bisnis dan alat-alat yang disimpan di rumah Anda akan memerlukan polis asuransi komersial. Dan jika Anda memiliki klien atau karyawan mengunjungi Anda di rumah Anda perlu menambahkan kewajiban publik menutupi kebijakan Anda dalam hal apapun dari mereka mengalami kecelakaan di rumah Anda. Hal ini juga berlaku jika Anda bekerja di rumah orang lain sebagai plester misalnya. Biayanya sekitar £ 5 per bulan, menurut Direct Line.
6. Luangkan waktu untuk diri sendiri ...
"Hanya karena Anda bekerja dari rumah, bukan berarti Anda harus on call 24 jam sehari. Tentukan jam kerja dan istirahat untuk makan siang," kata Bill Little Freelancer.co.uk.
7. ... serta orang lain
Jika Anda merasa kesepian kerja dari rumah, membuat panggilan telepon daripada hanya berkomunikasi melalui email dan memaksakan diri untuk pergi ke acara industri dan jaringan.
Beritahu keluarga dan teman-teman. Mereka dapat memberikan dukungan moral dan mungkin memiliki tips-tips atau kontak. Jika Anda menjual barang, mereka dapat membeli dari Anda. Dan memberitahu mereka jam Anda tetap sehingga mereka tidak mampir dan mengganggu hari kerja Anda.
Jumlah orang yang bekerja dari rumah terus meningkat: beberapa mungkin telah menyiapkan sepenuhnya pada mereka sendiri, tetapi yang lain mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan di samping pekerjaan mereka.
Lebih dari 3 juta warga Inggris telah mengadakan pekerjaan kedua dalam enam bulan terakhir dan selanjutnya 1,5 juta telah meluncurkan bisnis mereka sendiri untuk menambah penghasilan dari pekerjaan utama mereka, menurut penelitian dari Direct Baris Home Business Asuransi.
Dalam 12 bulan terakhir saja, telah terjadi peningkatan 34% pada orang mendirikan bisnis di rumah menurut Freelancer.co.uk, sebuah website untuk freelancer mencari lebih banyak pekerjaan atau ingin bantuan spesialis. Lebih dari setengah dari mereka telah berubah kamar tidur mereka ke tempat kerja mereka, ia mengatakan, dengan dapur tempat yang paling populer di samping bekerja dan 9% bahkan mengubah taman gudang ke kantor.
Tapi apakah itu bisnis utama Anda berjalan dari kantor khusus, atau pekerjaan sampingan Anda lakukan di meja di bawah tangga, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk membuatnya bekerja.
1. Beritahu petugas pajak
Anda harus membiarkan HM Pendapatan & Bea Cukai tahu bahwa Anda telah memulai bisnis dalam waktu tiga bulan mulai sehingga Anda mengatur untuk membayar kontribusi asuransi nasional yang sesuai dan siap untuk self-assessment. Jika Anda bekerja sendiri Anda harus mendaftar dengan HMRC sebagai pedagang tunggal. Rincian apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mulai bekerja untuk diri sendiri berada di situs HMRC.
2. Dapatkan akuntan
Ini mungkin terdengar seperti beban yang tidak perlu, tetapi seorang akuntan akan berpengalaman dalam mengetahui apa biaya yang dapat Anda harapkan untuk mengimbangi sebagai pengeluaran bisnis dan dapat menghemat biaya mereka beberapa kali. Jika bisnis Anda sedang dijalankan dari rumah Anda mungkin dapat mengklaim untuk beberapa biaya menjalankan properti Anda, misalnya bagian dari tagihan pemanas Anda. Anda dapat menemukan akuntan lokal melalui situs ICAEW, atau meminta teman-teman untuk rekomendasi.
3. Berinvestasi dalam filing cabinet
"Pendapatan bisa datang dan memeriksa Anda menjaga tingkat yang cukup catatan, terutama untuk bisnis baru," kata Tim Walford-Fitzgerald, manager pajak senior di akuntan carteran HW Fisher. "Ini akan melindungi Anda jika ada penyelidikan pendapatan. Ada hukuman hingga £ 3.000 jika Anda tidak menyimpan catatan yang tepat." Bahkan jika Anda hanya menjual barang di eBay atau menjalankan kelas kebugaran di rumah Anda perlu mencatat pembayaran yang Anda terima. Anda tidak perlu untuk membuat sebuah rekening bank terpisah HMRC akan memeriksa rekening bank pribadi Anda jika perlu.
4. Beban klaim
Untuk menjaga tagihan pajak serendah mungkin Anda perlu tahu apa yang dapat Anda klaim pengeluaran bisnis yang sah. Beberapa biaya akan langsung berhubungan dengan bisnis Anda, seperti saluran telepon terpisah atau broadband. Orang lain akan memiliki tujuan ganda dan perpecahan antara pribadi dan bisnis digunakan, seperti:
• bunga KPR (tapi tidak pelunasan modal) atau menyewa jika Anda penyewa
• Menjalankan biaya seperti panas, cahaya dan air dan lisensi TV jika alat penting
• Perbaikan rumah Anda atau menambahkan meja dan rak buku ke ruang yang ada
• Pajak Dewan
• Mobil atau van - untuk daftar tunjangan untuk biaya bensin dan berjalan pergi ke situs web HMRC
"Jangan serakah dengan mengklaim 100% untuk penggunaan bisnis atau Anda akan bertanggung jawab atas pajak capital gain pada bagian bahwa ketika Anda menjual rumah Anda. Pastikan Anda membagi biaya secara adil dan wajar," kata Walford-Fitzgerald.
"Salah satu metode adalah untuk mengetahui berapa banyak kamar Anda miliki di rumah Anda, dan mengidentifikasi berapa banyak dari mereka kamar yang Anda gunakan untuk bisnis dan menghitung berapa banyak waktu yang Anda benar-benar menggunakan kamar ini untuk bisnis," kata Emily Coltman, kepala akuntan di FreeAgent, yang menyediakan sistem akuntansi online untuk freelancer dan usaha kecil.
"Sebagai contoh, jika Anda seorang dekorator freelance Anda mungkin menghabiskan satu atau dua jam seminggu menulis buku-buku Anda di rumah, jika Anda seorang PR konsultan wiraswasta atau desainer web, Anda mungkin juga melakukan sebagian besar Anda bekerja di rumah. "
Atau, Anda dapat mengklaim flat rate untuk pengeluaran Anda berdasarkan jumlah jam kerja - saat ini tingkat adalah £ 10 per bulan jika Anda menggunakannya selama 25 sampai 50 jam per bulan naik menjadi £ 26 untuk 101 jam atau lebih.
5. Asuransi
Anda tidak perlu memberitahu perusahaan asuransi rumah Anda jika Anda hanya melakukan pekerjaan kantor seperti menggunakan komputer atau telepon dan melakukan dokumen. Jangan periksa peralatan kantor Anda tertutup. LV, misalnya, meliputi Anda hingga £ 5.000 komputer dan peralatan lainnya sebagai standar. Jika Anda memiliki saham, kas bisnis dan alat-alat yang disimpan di rumah Anda akan memerlukan polis asuransi komersial. Dan jika Anda memiliki klien atau karyawan mengunjungi Anda di rumah Anda perlu menambahkan kewajiban publik menutupi kebijakan Anda dalam hal apapun dari mereka mengalami kecelakaan di rumah Anda. Hal ini juga berlaku jika Anda bekerja di rumah orang lain sebagai plester misalnya. Biayanya sekitar £ 5 per bulan, menurut Direct Line.
6. Luangkan waktu untuk diri sendiri ...
"Hanya karena Anda bekerja dari rumah, bukan berarti Anda harus on call 24 jam sehari. Tentukan jam kerja dan istirahat untuk makan siang," kata Bill Little Freelancer.co.uk.
7. ... serta orang lain
Jika Anda merasa kesepian kerja dari rumah, membuat panggilan telepon daripada hanya berkomunikasi melalui email dan memaksakan diri untuk pergi ke acara industri dan jaringan.
Beritahu keluarga dan teman-teman. Mereka dapat memberikan dukungan moral dan mungkin memiliki tips-tips atau kontak. Jika Anda menjual barang, mereka dapat membeli dari Anda. Dan memberitahu mereka jam Anda tetap sehingga mereka tidak mampir dan mengganggu hari kerja Anda.