5 langkah untuk memberi nama bisnis kreatif Anda berhasil
Banyak pedagang tunggal kreatif dan soletraders menggunakan nama mereka sendiri sebagai nama bisnis mereka.
Ini adalah yang paling mudah, dan sering pilihan default.
Kadang-kadang mereka sudah 'dikenal' di bawah nama mereka sendiri sebelum meninggalkan sekolah seni. Menggunakan nama Anda sendiri memberi Anda bisnis sentuhan lebih arty dan pribadi.
(Hal ini dapat mendapatkan sedikit rumit jika Anda menggunakan nama gadis dan menikah di kemudian hari, tapi itu cerita lain - lihat di bawah di komentar)
Beberapa desainer menggunakan inisial mereka atau melampirkan disiplin mereka untuk menambahkan beberapa kejelasan apa yang mereka lakukan, seperti Jo Jones Design, AAJewellery atau Studio Dumbar.
Lain lebih suka nama bisnis, sehingga kurang personal dan berbasis di sekitar satu individu. Ini mungkin tampil sebagai yang lebih profesional dan memungkinkan bisnis untuk tumbuh melampaui individu (atau jika Anda ingin membangun sebuah bisnis yang bisa Anda jual di kemudian hari).
Beberapa orang menggunakan kedua: nama mereka sendiri untuk seni satu-off kerja, dan nama bisnis atau nama merek jika mereka ingin memiliki sedikit lebih jauh, privasi atau bekerja dengan orang lain. Bahkan, Anda dapat bekerja sendiri (menggunakan nama Anda sendiri) dan menjalankan perusahaan terbatas (menggunakan nama bisnis) pada waktu yang sama.
Penamaan bisnis Anda sering salah satu bagian yang paling menarik untuk memulai bisnis Anda!
Saya telah menemukan orang-orang yang memiliki nama bisnis dalam pikiran tahun sebelum memulai bisnis mereka!
Tapi bisnis (! Atau bahkan hanya koleksi baru) penamaan bisa rumit, dan berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda di jalan:
Ini adalah yang paling mudah, dan sering pilihan default.
Kadang-kadang mereka sudah 'dikenal' di bawah nama mereka sendiri sebelum meninggalkan sekolah seni. Menggunakan nama Anda sendiri memberi Anda bisnis sentuhan lebih arty dan pribadi.
(Hal ini dapat mendapatkan sedikit rumit jika Anda menggunakan nama gadis dan menikah di kemudian hari, tapi itu cerita lain - lihat di bawah di komentar)
Beberapa desainer menggunakan inisial mereka atau melampirkan disiplin mereka untuk menambahkan beberapa kejelasan apa yang mereka lakukan, seperti Jo Jones Design, AAJewellery atau Studio Dumbar.
Lain lebih suka nama bisnis, sehingga kurang personal dan berbasis di sekitar satu individu. Ini mungkin tampil sebagai yang lebih profesional dan memungkinkan bisnis untuk tumbuh melampaui individu (atau jika Anda ingin membangun sebuah bisnis yang bisa Anda jual di kemudian hari).
Beberapa orang menggunakan kedua: nama mereka sendiri untuk seni satu-off kerja, dan nama bisnis atau nama merek jika mereka ingin memiliki sedikit lebih jauh, privasi atau bekerja dengan orang lain. Bahkan, Anda dapat bekerja sendiri (menggunakan nama Anda sendiri) dan menjalankan perusahaan terbatas (menggunakan nama bisnis) pada waktu yang sama.
Penamaan bisnis Anda sering salah satu bagian yang paling menarik untuk memulai bisnis Anda!
Saya telah menemukan orang-orang yang memiliki nama bisnis dalam pikiran tahun sebelum memulai bisnis mereka!
Tapi bisnis (! Atau bahkan hanya koleksi baru) penamaan bisa rumit, dan berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda di jalan:
Langkah 1: Apa visi Anda, nilai-nilai & gairah?
Nama bisnis Anda harus mencerminkan visi Anda, nilai-nilai dan gairah.
Apa yang Anda ingin dikenal?
Apa visi Anda? Apa warisan yang ingin Anda tinggalkan?
Untuk saran pada identifikasi visi Anda, Anda mungkin ingin membaca posting blog sebelumnya Apa visi Anda?
Apa nilai-nilai Anda?
Apa yang benar-benar penting bagi Anda dalam pekerjaan Anda dan bagaimana Anda bekerja dengan orang lain? Apakah tentang keahlian Anda dan profesionalisme, kualitas bahan, solusi inovatif, main-main, keterjangkauan, keberlanjutan, dibuat dengan tangan, bekerja sama, ...?
Apa yang anda antusias tentang? Apa tema kreatif Anda berulang? Siapa atau apa yang menginspirasi Anda?
Tindakan: Tuliskan 8 kata deskriptif kunci tentang visi Anda, nilai-nilai dan gairah, dan menggunakan ini sebagai titik awal untuk melakukan brainstorming nama bisnis Anda. Untuk menemukan kata-kata yang sempurna untuk bisnis Anda, Anda mungkin perlu untuk mengambil sedikit waktu, dan Anda mungkin perlu untuk menggali sedikit lebih dalam dengan bantuan orang lain.
Melihat gambar yang lebih besar sebagai inspirasi untuk nama bisnis Anda akan memastikan bahwa nama bisnis Anda lebih mungkin untuk menjadi bukti masa depan, visi Anda, nilai-nilai dan nafsu tidak mungkin untuk berubah secara dramatis selama bertahun-tahun.
Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang nilai-nilai dan bagaimana mengidentifikasi mereka di sini.
Langkah 2: Apakah itu mencerminkan Anda dan ceruk pasar Anda?
Sebuah nama bisnis yang baik mencerminkan siapa Anda dan mana klien ideal Anda ingin menarik.
Seperti diberi nama Anda sendiri, sering pengenalan bisnis Anda. Sebelum orang bertemu Anda secara pribadi mereka akan melihat nama bisnis Anda.
Apa yang Anda lakukan dan untuk siapa?
Siapa yang Anda ingin menarik?
Apa gambar yang nama bisnis Anda buat di kepala mereka tentang bisnis Anda?
Apakah akan jelas bagi klien potensial Anda apa yang Anda lakukan atau siapa?
Atau Anda lebih memilih untuk menjadi sedikit lebih menarik dan tidak mengungkapkan terlalu banyak?
Apakah Anda menggunakan kata-kata dan bahasa yang benar-benar akan menarik klien ideal Anda?
Tindakan: Mengidentifikasi ceruk pasar Anda dan menentukan apa yang Anda lakukan dan untuk siapa. Mengidentifikasi spesialisasi Anda (apa yang Anda ingin dikenal untuk) dan klien ideal Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengidentifikasi ceruk pasar Anda dan bagaimana untuk menentukan apa yang Anda lakukan untuk siapa dalam posting blog ini.
Sebuah nama bisnis yang baik mencerminkan siapa Anda dan mana klien ideal Anda ingin menarik.
Seperti diberi nama Anda sendiri, sering pengenalan bisnis Anda. Sebelum orang bertemu Anda secara pribadi mereka akan melihat nama bisnis Anda.
Apa yang Anda lakukan dan untuk siapa?
Siapa yang Anda ingin menarik?
Apa gambar yang nama bisnis Anda buat di kepala mereka tentang bisnis Anda?
Apakah akan jelas bagi klien potensial Anda apa yang Anda lakukan atau siapa?
Atau Anda lebih memilih untuk menjadi sedikit lebih menarik dan tidak mengungkapkan terlalu banyak?
Apakah Anda menggunakan kata-kata dan bahasa yang benar-benar akan menarik klien ideal Anda?
Tindakan: Mengidentifikasi ceruk pasar Anda dan menentukan apa yang Anda lakukan dan untuk siapa. Mengidentifikasi spesialisasi Anda (apa yang Anda ingin dikenal untuk) dan klien ideal Anda. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang mengidentifikasi ceruk pasar Anda dan bagaimana untuk menentukan apa yang Anda lakukan untuk siapa dalam posting blog ini.
Langkah 3: Dapatkan lebih banyak inspirasi
Ketika saya melakukan penelitian kecil pada nama bisnis kreatif itu benar-benar menarik untuk melihat berapa banyak orang yang bernama bisnis kreatif mereka setelah gran mereka, hewan peliharaan atau anak-anak! Ada banyak referensi lagu favorit dan dongeng juga.
Aksi: Brainstorm (idealnya dengan orang lain) banyak nama di seluruh nilai-nilai Anda, visi, gairah, spesialisasi Anda, klien ideal Anda.
Periksa nama bisnis pesaing Anda atau panutan digunakan.
Menulis kata-kata turun tapi juga menggunakan gambar. Buat papan mood atau peta pikiran. Sangat sering penciptaan nama bisnis sejalan dengan menciptakan logo.
Pastikan bahwa pada akhir tahap ini Anda sudah mendapat sekitar 5 calon nama bisnis kreatif.
Ketika saya melakukan penelitian kecil pada nama bisnis kreatif itu benar-benar menarik untuk melihat berapa banyak orang yang bernama bisnis kreatif mereka setelah gran mereka, hewan peliharaan atau anak-anak! Ada banyak referensi lagu favorit dan dongeng juga.
Aksi: Brainstorm (idealnya dengan orang lain) banyak nama di seluruh nilai-nilai Anda, visi, gairah, spesialisasi Anda, klien ideal Anda.
Periksa nama bisnis pesaing Anda atau panutan digunakan.
Menulis kata-kata turun tapi juga menggunakan gambar. Buat papan mood atau peta pikiran. Sangat sering penciptaan nama bisnis sejalan dengan menciptakan logo.
Pastikan bahwa pada akhir tahap ini Anda sudah mendapat sekitar 5 calon nama bisnis kreatif.
Langkah 4: Reality check
Anda perlu mengambil beberapa hal yang menjadi pertimbangan dengan bisnis penamaan:
Apakah nama mudah untuk mengeja? Hal ini terutama penting sekarang karena orang ingin dapat menemukan Anda dengan cepat secara online atau di twitter dll Hindari ejaan unik seperti 'gr8'. Meskipun nama yang paling umum yang dapat sulit untuk mengeja seperti Johnson, Jonson, Johnsson! Dan jika Anda menggunakan 'dan' bagaimana Anda akan mengejanya; dan, & atau +?
Apakah nama mudah diingat? Orang ingin dapat menemukan Anda dengan mudah secara online. Jika Anda memiliki nama yang mudah diingat yang akan membuatnya jauh lebih mudah.
Jika Anda bekerja secara internasional (dan itu adalah orang dengan bisnis online yang potensial!) Memastikan bahwa nama Anda tidak berarti sesuatu yang ofensif dalam bahasa lain ... Ada beberapa cerita yang benar-benar lucu dalam iklan dan merek dunia bisnis besar yang punya satu ini salah!
Nama bisnis Anda juga harus bukti masa depan, karena sulit untuk mengubah nama Anda nanti jika Anda telah membangun profil. Penamaan bisnis Anda sedikit seperti penamaan anak-anak Anda ... apakah itu masih terdengar benar 20 tahun dari sekarang?
Apakah ada pembatasan pada nama bisnis? Kata-kata tertentu yang tidak diperbolehkan atau dilindungi. Anda dapat menemukan daftar kata-kata sensitif di website Companies House.
Ada yang sudah punya merek dagang terdaftar atas nama bisnis ini? Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang merek dagang terdaftar pada IPO (Kantor Kekayaan Intelektual) situs. Seorang pengacara kekayaan intelektual spesialis dapat membantu Anda dengan pencarian secara mendalam pada merek dagang.
Apakah nama masih tersedia? Periksa apakah orang lain menggunakan nama melalui pencarian google dan juga memeriksa situs web perusahaan Rumah pencarian nama bisnis yang terperinci. Periksa apakah nama bisnis 'Anda' masih tersedia untuk alamat web, nama twitter atau akun Facebook.
Bagaimana melindungi reputasi Anda? Mitra kami sendiri-It, dukungan properti dan pelatihan organisasi intelektual, telah membuat gratis, webinar benar-benar praktis rekaman tentang memilih nama bisnis Anda dan bagaimana melindungi reputasi Anda.
Langkah 5: Membuat nama bisnis Anda hukum
Ini adalah langkah yang paling kreatif ingin menghindari, tetapi penting. Untuk mendaftar atau menggunakan nama bisnis Anda ada beberapa implikasi hukum.
Pertama Anda perlu memastikan bahwa tidak ada orang lain yang menggunakan nama bisnis Anda diusulkan sebagai Anda mungkin secara hukum diharuskan untuk berhenti menggunakan atau menerbitkan nama.
Bahkan ini terjadi pada bisnis kakak saya yang telah melakukan beberapa penelitian nama, kemudian meluncurkan usahanya dengan sebuah website baru, kartu nama dan materi promosi lainnya dan dalam waktu 2 hari pembukaan menerima surat dari pengacara untuk memberitahu bahwa dia harus mengubah nama bisnis dan menghancurkan semua materi promosi seperti nama itu perdagangan ditandai. Ini ke keuangan (dan pada tahap itu juga emosional) biaya besar.
Salah satu cara termudah untuk memeriksa apakah nama tersebut sudah ada cek website Start.Biz, di mana Anda dapat mudah memeriksa nama-nama bisnis, merek dagang dan nama domain web yang telah diambil sudah.
Tindakan : Akhirnya! Anda sekarang telah siap untuk mendaftarkan bisnis Anda!
Bagaimana Anda mendaftar bisnis Anda dan nama bisnis tergantung pada struktur hukum yang Anda pilih. Jika Anda seorang pedagang tunggal atau kemitraan Anda mendaftar bisnis Anda melalui HMRC. Sebagai perusahaan terbatas di Inggris Anda harus mendaftar bisnis Anda dan nama bisnis dengan Companies House.
Harap dicatat bahwa ini tidak memberikan perlindungan hukum terhadap orang lain menggunakan nama bisnis Anda. Jika Anda ingin melakukan itu maka Anda akan perlu untuk merek dagang nama Anda.
Juga, ini tidak memberikan perlindungan apapun secara online dengan orang lain membeli alamat web bisnis Anda.
Dan ... sama seperti anak akan 'tumbuh' dalam nama mereka, bisnis Anda akan harus tumbuh menjadi mereka!
Pada akhirnya itu jauh lebih penting bagaimana Anda menggunakan nama bisnis Anda secara konsisten dari waktu ke waktu, cara logo dan identitas perusahaan bekerja, merek, gambar dan kemasan dll semua elemen bersama-sama dengan pekerjaan dan perilaku yang akan membuat Anda nama bisnis yang diakui dan diingat oleh orang yang tepat.Ditulis Oleh Patricia
No comments
Post a Comment