6 Saran Strategis Untuk Meningkatkan Penjualan Anda
Produk Anda siap dan telah mempekerjakan yang terbaik tenaga penjualan di pasar, itu hanya akan membuat penjualan. Untuk memaksimalkan kesempatan Anda untuk sukses, strategi lobi yang efektif harus dikembangkan.
1. TAHU PASAR ANDA
1. TAHU PASAR ANDA
Sebelum memulai pintu aktif, pertama-tama disarankan untuk mengetahui pasar secara rinci: ukuran, pertumbuhan, kebiasaan, pesaing, dll, semua elemen yang tercakup dalam rencana pemasaran.
2. TAHU PROSPEK ANDA
Pengetahuan pasar, jika itu baik-baik saja, tidak cukup untuk memulai depan pintu: Anda harus tahu intim prospeknya, klien mengembangkan. Prospek kualifikasi sangat penting: ukuran, jumlah karyawan, pesaing, detail kontak sebelumnya, sejarah pembelian, kebutuhan khusus ... daftar data tak berujung tergantung pada kebutuhan Anda. Untuk mencapai langkah ini, membuat file calon secara teratur oleh tenaga penjualan Anda (idealnya setelah setiap pertemuan), database eksternal dan berpotensi alat CRM adalah kunci.
3. SEGMEN PROSPEK PERUSAHAAN
Database Anda akan memungkinkan eksplorasi segmentasi pelanggan potensial, menciptakan kelompok homogen, sekali lagi, tergantung pada kebutuhan Anda: campuran salon rambut kurang dari dua karyawan di daerah perkotaan, showroom campuran lebih dari 5 karyawan dan lain-lain Tapi hati-hati untuk tidak jatuh ke dalam perangkap segmentasi yang berlebihan!
4. SEGMEN TARGET UNTUK DIKIRIM
Memfokuskan upaya Anda pada target tertentu.
Anda tidak akan dapat mengatasi semua segmen pelanggan karena kurangnya sarana, waktu atau hanya karena produk Anda tidak memenuhi kebutuhan mereka. Anda akan memfokuskan upaya Anda pada target tertentu (misalnya salon rambut kurang dari dua karyawan), ditentukan berdasarkan kriteria yang jelas.
5. MENYESUAIKAN PENDEKATAN TERHADAP TARGET DAN PROSPEK
Mempersempit prospek Anda akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pendekatan Anda: memilih saluran penjualan yang paling efektif, adaptasi produk (semua segmen memiliki kebutuhan yang berbeda), mengadaptasi pesan iklan / promosi dagang, mengadaptasi frekuensi kontak, memilih penjual yang paling tepat, mengadaptasi syarat dan kondisi, dll
6. LOYALITAS!
Mempertahankan pelanggan selalu lebih murah daripada mendapatkan yang baru.
No comments
Post a Comment